Dewan Apresiasi Layanan KTP Elektronik Khusus Pelajar pada Sabtu-Minggu

IST/BERITA SAMPIT - Salah satu pelajaran usai mengurus KTP elektronik.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melalui Dinas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) kota setempat menyediakan layanan perekaman KTP elektronik (KTP-el) khusus pelajar mendapatkan apresiasi dari kalangan Wakil rakyat.

Salah satunya anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Tantawi Jauhari mengungkapkan bahwa, layanan yang merupakan terobosan baru dalam layanan publik tersebut, disediakan saat libur akhir pekan.

“Jadi patut kita apresiasi dan didukung agar lebih optimal. Apalagi sasarannya adalah pelajar yang sudah memasuki usia untuk bisa memiliki KTP,” terang Tantawi Jauhari, Selasa, 8 Februari 2022.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Politisi Partai Gerindra ini juga mengungkapkan bahwa, jenis layanan publik yang disediakan oleh Dukcapil tersebut sangat memudahkan kalangan para pelajar untuk mendapatkan dokumen kependudukan. Terlebih waktu pelayanan tidak mengganggu waktu belajar di sekolah.

Untuk itu dikatakan dirinya, dengan adanya layanan tersebut tentu merupakan bukti dan komitmen Pemerintah Daerah dalam memberikan layanan publik yang maksimal kepada masyarakat.

“Semoga layanan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, sehingga data dan layanan kependudukan bagi masyarakat dapat berdampak positif bagi pembangunan daerah,” tuturnya.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Pada kesempatan terpisah, Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya, H. Edie, mengajak pihak sekolah agar memfasilitasi pengurusan dokumen kependudukan bagi para peserta didik.

Pengurusan dokumen yang dilayani di antaranya perekaman KTP-el, Kartu Identitas Anak (KIA). Pelayanan khusus bagi pelajar ini disediakan saat libur akhir pekan, yakni hari Sabtu dan Minggu.

“Kami siap melayani karena kegiatan ini dalam rangka mewujudkan visi misi kepala daerah serta menyukseskan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA),” tutup H. Edie .

(M.Slh/beritasampit.co.id)