Dewan Dorong Dinkes Aktifikan Posyandu di Palangka Raya

M.Slh/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Anna Agustina Elsye

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) khususnya Dinas Kesehatan untuk lebih mengaktifkan lagi pos layanan terpadu (posyandu).

Dikatakan dirinya bahwa Posyandu yang ada di masing-masing kompleks atau Kelurahan tersebut memiliki peran yang sangat penting yang juga merupakan benteng pertama untuk mencegah adanya Stunting di Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Kian Mesra, Apakah Pertanda Ketum PBSI Kota Bakal Dampingi Fairid Naparin di Pilwilkot Palangka Raya?

“Saya berharap, keaktifan posyandu di masing-masing daerah bisa diperhatikan lagi oleh Permintaan Kota. Bahkan sarana dan prasarana posyandu pun harus benar-benar diperhatikan demi terciptanya pelayanan posyandu yang optimal,” terang Agustina Elsye dalam keterangan tertulisnya. Jumat 11 Februari 2022.

Legislator dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga menjelaskan bahwa, dengan mengaktifkan lagi Posyandu tersebut, tidak hanya masalah stunting, masalah gizi buruk akan tetapi masalah kesehatan lainnya yang berkaitan dengan tumbuh kembang anak.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Dengan aktifnya posyandu ini, saya berharap besar masalah kesehatan pada anak-anak bisa tertangani dan juga anak-anak di Kota Palangka Raya pun bisa tumbuh dan berkembang normal dan tidak mengalami masalah atau gangguan kesehatan pada masa pertumbuhannya,” tutup Anna Agustina Elsye.

(M.Slh/beritasampit.co.id)