Warga Gang Suhada-Ketapang Geger, Ditemukan Bayi Dalam Kardus

IST/BERITASAMPIT - Kotak kardus berisi bayi yang yang ditemukan warga.

SAMPIT – Warga gang Suhada RT 85 RW 08 Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim,  dikagetkan dengan adanya penemuan seorang bayi.

Menurut warga sekitar, Giyatmi (41), mengatakan bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh warga bernama Imam. Saat menemukan bayi itu Imam tidak berani memegangnya dan memberitahukan kepada warga yang lainnya.

BACA JUGA:   Seorang Wanita Ditemukan Tewas Gantung Diri di Desa Pelantaran

“Bapak Imam nya tidak berani membuka kotak kardus itu, dia memberitahukan kepada kami. Tadi ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB,” ucap Giyatmi, Sabtu 12 Februari 2022.

Usai bayi itu, Giyatmi membuka kardus tersebut dan mengeluarkan bayi yang masih menyatu dengan ari-arinya. Tidak berselang lama seorang bidan yang bernama Nisa lewat.

Mengetahui hal itu, bidan Nisa yang kebetulan juga bertugas di Puskesmas Ketapang II langsung membawa bayi tersebut untuk dilakukan proses perawatan.

BACA JUGA:   Empat Pasang Petarung di Pilkada Kotim, Bahkan Petahana Diprediksi Terpecah

“Belum tahu apa jenis kelaminnya, karena setelah saya mengeluarkan bayi itu langsung kami evakuasi ke Puskesmas Ketapang untuk mendapatkan perawatan,” kata Giyatmi.

Sampai berita ini dinaikkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat berkaitan dengan penemuan bayi tersebut.

(im/beritasampit.co.id)