Bangun Zona Integritas menuju WBK, Dandim Minta Anggota dan Staf Tingkatkan Kinerja

IST/BERITA SAMPIT - Komandan Kodim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf

PALANGKA RAYA – Komandan Kodim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf memimpin rapat dalam rangka membangun zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di lingkungan Kodim 1016/Plk, Rabu 17 Februari 2022.

“Kita harus mengejar ketertinggalan dengan Satker yang lain di Angkatan Darat. Mengejar dalam arti sudah banyak bermunculan satker di TNI AD yang sudah mendapatkan predikat WBK,” terang Kolonel Inf Rofiq Yusuf.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Puskodal Kodim itu turut dihadiri Kasdim Letkol Inf Abd. Salim, para Perwira Staf Kodim beserta anggota staf.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan 1.420 Ton Beras untuk Pasar Murah

Dandim mengatakan bahwa, sebagai Satuan Kerja (Satker) yang baru berjalan kurang lebih satu (1) tahun memang ada tuntutannya. Selain untuk memperbaiki produk-produk per bidang. Perlu adanya komunikasi dengan Komando Atas, dengan memperbaiki dan melengkapi data dukung.

“Misal data dukung dokumentasi, tempat pengaduan publik, pembuatan website satuan, nomor telpon yang bisa dihubungi sebagai keluhan laporan masyarakat, yang sifatnya untuk pengaduan umum,” tuturnya.

Dirinya juga berharap bahwa, masing-masing staf untuk bisa memperbaiki kekurangannya, yang nanti akan di revisi staf perencanaan.

“Terkait apa yang harus dimiliki dan dilengkapi masing-masing staf terkait untuk menuju ke Wilayah Bebas Korupsi,”sebutnya.

BACA JUGA:   Peluang Fairid Naparin Menang di Pilwalkot Palangka Raya Masih Besar

Selain itu, Dandim juga menjelaskan juga mengenai video promosi keluar agar di share dan di like. Jadi itu merupakan nilai tersendiri, kalau kita mengambil data dukung sudah banyak melalui media sosial kodim baik facebook, Instagram, twitter, YouTube dan website, karena sangat membantu sekali untuk menaikan rangking menuju WBK.

“Kita cari tahu kekurangan kita masing-masing dan nantinya akan kita lengkapi kekurangan tersebut, sehingga bisa mendekati rangking kita bisa naik sehingga kita ada perubahan.” tutup Kolonel Inf Rofiq Yusuf. (M.Slh/beritasampit.co.id)