Peluang Fairid Naparin Menang di Pilwalkot Palangka Raya Masih Besar

IST/BERITA SAMPIT- Bakal Calon Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

PALANGKA RAYA –  Pengamat Politik Ricky Zulfauzan menyebut, peluang Fairid Naparin menang di pemilihan wali kota (Pilwalkot) Palangka Raya 2024 masih sangat besar.

Ricky mengatakan, untuk menjaga peluang itu, Fairid yang merupakan wali Kota periode 2018-2023 itu harus cerdas dalam memilih calon wakilnya.

“Kalau Fairid menurutku masih besar peluangnya menang, Fairid harus cerdas memilih calon wakilnya, jangan hanya berpedoman pada survey,” kata Ricky, Jumat 21 Maret 2024.

Dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Palangka Raya (UPR) ini menjelaskan terdapat pertimbangan untuk memilih calon pendamping Fairid  dalam pencalonannya di Pilwalkot 2024 mendatang.

BACA JUGA:   Tim SAR Palangka Raya Masih Cari Remaja Tenggelam, Lima Hari Pencarian Belum Ditemukan

“Pertimbangan juga bahwa calon wakilnya nanti tidak akan mencalonkan diri pada periode berikutnya. Karena ini berbahaya, bisa memunculkan retaknya hubungan wali kota dan wakilnya. Ini tentu kontraproduktif bagi Kota Palangka Raya ke depannya,” ujarnya.

Ricky mengungkapkan terdapat satu sosok yang menurutnya cocok mendampingi Fairid sebagai calon wakil wali kota yakni Mofit Saptono.

BACA JUGA:   Partai Demokrat Mampu Mempertahankan Waket di DPRD Provinsi Kalteng

“Ada satu nama yang layak untuk menjadi wakil wali kota berikutnya menurut saya yaitu Mofit Saptono mantan wakil wali kota era Riban periode ke 2,” bebernya.

Menurutnya, sosok Mofit Saptono mampu mendongkrak elektabilitas Fairid jika berpasangan di pilwalkot mendatang.

“Karena Mofit terbukti membantu elektabilitas terutama di komunitas masyarakat Jawa. Serta Mofit tidak memiliki ambisi menyalip wali kotanya di tikungan,” tandasnya. (Syauqi)