Dewan Harapkan Investor Dapat Memberikan Dampak Positif Terhadap Masyarakat

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menginginkan dengan adanya investor masuk ke kabupaten setempat diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

Berkaitan hal itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan Bambang Yantoko menyebut bahwa dampak positif yang dimaksud salah satunya adalah para investor bisa membuka dan menyediakan lapangan pekerjaan baru sebanyak-banyak dan menyerap tenaga kerja lokal wilayah setempat.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Berkaitan dengan hal itu lah, disini kita berharap investor-investor di Seruyan ini mampu membuka dan menyerap tenaga kerja yang berasal dari masyarakat lokal di Seruyan. Dengan, demikian juga bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakat kita,” katanya, Selasa 22 Februari 2022.

Lebih lanjut dia menambahkan, di mana hal itu memang sudah menjadi keharusan bagi PBS mengingat mereka beroperasi di wilayah Seruyan. Seperti halnya Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit yang saat ini sudah banyak berdiri di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Karena begini pada dasarnya jika mereka semua bisa mengutamakan masyarakat lokal kita untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerjanya, tentu juga akan sangat berdampak positif terhadap masyarakat kita, dan itu yang kita harapkan,” pungkasnya.