Groundbreaking Proyek Pembangunan Islamic Center dan Masjid Agung Lamandau Dilanjutkan

ANDRE/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Agung dan Islamic Center Lamandau.

NANGA BULIK – Pembangunan Masjid Agung dan Islamic Center Lamandau kembali dilanjutkan. Pembangunan proyek multi years (tahun jamak) itu ditandai dengan groundbreaking atau peletakan batu pertama oleh Bupati Hendra Lesmana.

Masjid Agung yang terletak di Jalan Trans Kalimantan itu, bakal menjadi masjid terbesar di Kabupaten berjuluk Bahaum Bakuba yang mampu menampung ribuan jamaah.

“Kedepannya kegiatan keagamaan Islam akan dipusatkan di sini (lokasi proyek Masjid Agung Lamandau),” beber Hendra Lesmana

BACA JUGA:   Pemkab Bersama Perusahaan Swasta Bahas Perbaikan Sejumlah Ruas Jalan di Lamandau

Pembangunan Masjid Agung Lamandau, terang Hendra, akan menjadi landscape yang menarik bagi Kabupaten Lamandau. Selain itu, di area tersebut juga dibangun sarana integral bagi pengambangan keagamaan.

“Bukan hanya fisik belaka, Masjid Agung Lamandau diharapkan bisa menjadikan mental dan spiritual masyarakatnya lebih baik,” jelasnya.

Terkait anggaran, ungkap Bupati, Pembangunan Masjid Agung Lamandau menghabiskan anggaran Rp 59 Miliar lebih dan diperkirakan selesai pada bulan April 2023.

BACA JUGA:   Tingkat Kejahatan di Kabupaten Lamandau Turun Drastis

“Selain harus tepat waktu, kontraktor pembangunan juga harus memperhatikan kualitas bangunan,” pintanya.

Hendra berharap, dengan dibangunnya Masjid Agung Lamandau tersebut, bisa bermanfaat untuk masyarakat sekaligus mewujudkan tagline “Lamandau Bergerak Cepat”. (Andre/beritasampit.co.id)