Ketua dan Anggota DPRD Barut Hadiri Peresmian Gedung Baru STIE Muara Teweh

ISKANDAR/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Barito Utara Hj. Mery Rukaini bersama sejumlah anggota DPRD Barito Utara saat menghadiri peresmian gedung baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muara Teweh, Kamis 24 Februari 2022.

MUARA TEWEH – Ketua DPRD Hj. Mery Rukaini dan sejumlah anggota DPRD bersama Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menghadiri peresmian gedung baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muara Teweh, Kamis 24 Februari 2022.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan berlandaskan Undang-undang Nomor 12 tahun 2012 tentang perguruan tinggi, maka perguruan tinggi baik negeri maupun swasta wajib menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Melalui momentum peresmian gedung STIE Muara Teweh ini saya berharap kedepannya akan semakin banyak sumber daya manusia lulusan kampus ini yang memberikan kontribusi terhadap kemajuan pembangunan di Barito Utara,” ujar Nadalsyah saat sambutan.

Di tempat yang sama Ketua STIE Muara Teweh H. Tajeri mengatakan pembangunan gedung yang telah selesai saat ini tentunya melalui proses yang cukup panjang. Menurutnya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muara Teweh telah meluluskan ribuan mahasiswa dari berbagai macam profesi yang telah bekerja di instansi pemerintah, swasta, maupun menjadi anggota DPRD.

“Alhamdulillah dengan diresmikannya Gedung STIE yang baru semoga ke depannya pembangunan di sektor pendidikan dan pembangunan sumberdaya manusia dapat lebih maju lagi, terimakasih atas semua bantuan dan dukungan berbagai pihak yang telah membantu proses pembangunan,” kata Tajeri yang juga sebagai anggota DPRD Barito Utara itu.

Untuk diketahui saat ini di Kabupaten Barito Utara telah memiliki tiga perguruan tinggi swasta, salah satunya STIE yang menjadi rujukan masyarakat di Bumi Iya Mulik Bengkang Turun dan Kabupaten tetangga.

Adanya gedung baru STIE Muara Teweh diharapkan dapat meningkatkan pembangunan disektor pendidikan terkhusus di wilayah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Peresmian itu juga dihadiri Kapolres, Dandim 1013/MTW, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Barito Utara serta kepala perangkat daerah dirangkai dengan penandatangan prasasti. (ISK/beritasampit.co.id).