Dewan Apresiasi BGA Group Kucurkan Dana CSR Perbaikan Jembatan Penghubung Desa

IST/BERITA SAMPIT - Jembatan penghubung desa yang sudah diperbaiki menggunakan Dana CSR PT BGA.

PANGKALAN BUN – Wakil Ketua ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat, Bambang Suherman, memberikan apresiasi kepada PT. BGA yang tanggap terhadap perbaikan jembatan yang rusak berat di Kecamatan Kotawaringin Lama. Jembatan tersebut menghubungkan Desa Dawak ke Desa Sukajaya.

“Saat ini kondisi jembatan dari Desa Dawan menuju Desa Sukajaya memang rusak parah, dan Alhamdulillah sambil menunggu program Pemerintah untuk diganti menjadi Box Culvert,  karena jembatan tersebut merupakan akses yang digunakan masyarakat untuk beraktivitas, sehingga harus segera ditangani,” kata Bambang Suherman, Selasa 1 Maret 2022.

Kata Bambang, mengingat perbaikan jembatan tersebut sangat darurat dan kerusakan jembatan itu mendapatkan respon cepat dari pihak perusahaan melalui dana CSR PT BGA, kini kondisi jembatan itu telah bisa dilalui kembali.

“Karena kami berusaha agar jalan tersebut bisa  dilalui untuk sementara dari Desa Sukajaya menuju Desa Dawan Kecamatan Kotawaringin Lama, sambil menunggu program perbaikan dari Pemerintah Daerah,” lanjut Politisi Partai Gerinda ini.

Bambang mengharapkan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar agar kiranya tetap untuk mengusulkan di 2023 untuk perbaikan jembatan itu, tidak menjadi jembatan kayu tetapi menggunakan Box Culvert.

“Kami akui keterlibatan pihak perusahaan sangat besar dalam pembangunan daerah, hal itu telah terbukti sinergitas Pemerintah Daerah dengan pihak ketiga, melalui program konsorsium, bukan saja pembangunan infrastruktur jalan penghubung antar desa, juga untuk pembangunan lainnya seperti jembatan maupun pendidikan, diharapkan sinergitas ini terus terjalin dengan baik,” harap Bambang Suherman. (Man/beritasampit.co.id) .