Bupati Lamandau Berikan Bantuan Kepada Pelaku Usaha Ekonomi Produktif

ANDRE/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat memberikan bantuan kepada pelaku UEP di Aula Kecamatan Sematu Jaya.

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten Lamandau terus gencar memulihkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan memberikan bantuan kepada pelaku Usaha Ekonomi Produktif (UEP), di Kecamatan Sematu Jaya, Jumat 4 Maret 2022.

Bantuan tersebut diberikan Bupati Lamandau Hendra Lesmana secara simbolis kepada para pelaku UEP. Sebelumnya mereka sudah mengikuti pelatihan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten setempat dan sudah menghasilkan produk yang bernilai saing dan ekonomis bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Pemkab Bersama Perusahaan Swasta Bahas Perbaikan Sejumlah Ruas Jalan di Lamandau

“Ini salah satu upaya Pemkab Lamandau dalam percepatan penanganan pemulihan ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi covid19, dengan melalui program Usaha Ekonomi Produktif (UEP) ini, dengan pemberian bantuan secara stimulan semoga dapat digunakan sebagai tambahan modal usaha,” Terang Hendra.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial Nanang Rully Handoko menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam mengakses sumber daya dan kemampuan usaha ekonomi, untuk meningkatkan produktivitas kerja, meningkatkan penghasilan, dan menciptakan kemitraan usaha yang saling menguntungkan.

BACA JUGA:   Tingkat Kejahatan di Kabupaten Lamandau Turun Drastis

“Ada sebanyak 35 KPM menerima bantuan dengan nominal Rp5.000.000/KPM di Kecamatan Sematu Jaya dengan rincian masing-masing 5 orang dari Desa Purworeja, Desa Bina Bhakti, Desa Tritunggal, Desa Jangkar Prima, Desa Wonorejo, Desa Mekar Mulya, dan 2 orang dari Desa Batu Hambawang,” terangnya. (Andre/beritasampit.co.id)