Dewan Minta Diskoperindag Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan M. Aswin meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Koperasi dan UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) agar bisa memperhatikan masalah kelangkaan minyak goreng.

“Saya harap pemerintah daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya dalam hal ini Diskoperindag agar terus memantau dan memperhatikan masalah minyak goreng ini. Ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diingikan,” katanya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Lebih lanjut ia menjelaskan, salah satunya adalah dalam rangka mengantisipasi terjadinya kelangkaan minyak goreng yang beredar di pasaran. Sehingga keberadaan dan pendistribusiannya harus selalu dipantau dan diawasi.

Menurutnya, di Kabupaten Seruyan sendiri terdapat sangat banyak Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit yabg beroperasi, sehingga akan sangat tidak elok jika di wilayah setempat mengalami kelangkaan minyak goreng.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Di Seruyan inikan ada puluhan PBS yang bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit.

Maka akan sangat aneh jika kelangkaan itu sampai terjadi, kita harapkan OPD terkait bisa aktif memantau pendistribusiannya di pasaran. Dan untuk masalahan harga, kita berharap hendaknya bisa distabilkan kembali,” harapnya.