Di Katingan Lagi Viral Foto Mirip Pejabat ASN Nikah dan Pindah Agama

IST/BERITA SAMPIT - Foto mirip diduga ASN Katingan Menikah dan Pindah Agama.

KASONGAN – Warga di Kabupaten Katingan, akhir-akhir ini dihebohkan postingan melalui media sosial (Medsos) foto mirip oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di salah satu instansi Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Warga banyak penasaran mengenai kebenaran informasi tersebut, kejadian berawal dari beredarnya foto seorang laki-laki yang diduga melakukan pernikahan dengan seorang wanita dan wajahnya mirip oknum pejabat instansi pemerintah di Kabupaten Katingan.

Skandal dugaan pernikahan wanita yang mirip oknum ASN itu dibongkar oleh tiga akun Facebook (Fb) dengan rentang waktu selama kurang lebih dua bulan.

Dengan nama akun FB Natalia Wahyudi, lalu Natalia Wahyudi (Wahyudinata), terakhir akun dengan nama Yenni Shole (Wahyudinata). Namun ketiga akun Fb itu, kini sudah tidak aktif lagi.

Dari postingan yang dilakukan, terdapat berbagai macam pose foto. Diantaranya acara ijab kabul atau menikah, lalu ada foto kemesraan mereka didalam mobil, di atas kasur dengan kondisi laki-laki telanjang dada, video, dan lainnya.

BACA JUGA:   Kodim 1019 Katingan Akan Gelar Bazar Murah Ramadan 1445 Hijiriah

Terkait hal itu yang diduga mirip PN, ketika dikonfirmasi klarifikasi, PN mengatakan dengan tegas bahwa itu tidak benar serta bukan dirinya.

“Itu tidak benar. Tidak ada perselingkuhan, tidak ada pernikahan siri, juga tidak ada mengubah agama seperti isu yang beredar,” kata PN yang diduga mirip, ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/3/2022).

Terkait siapa yang menyebarkan isu tersebut, PN juga mengatakan tidak mengetahui. Sebab, isu ini terpantau berlangsung hampir satu bulan. Sehingga hal tersebut bisa merugikan dan mencemarkan nama baiknya sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan secara luas.

Dirinya sempat ingin melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian. Namun mengurungkan keinginan itu.

“Jadi awalnya memang secara pribadi mau saya laporkan. Tapi saya pikir ngapain. Biar aja lah. Saya ingin fokus bekerja saja. Tidak perlu memikirkan masalah ini,” ujarnya.

Selanjutnya teror terhadap PN juga tidak hanya sebatas melalui postingan-postingan foto mirip dirinya. Pada Jumat (4/3 2022) lalu, ditemukan pemasangan foto persis yang disebar pada akun Facebook.

BACA JUGA:   Program Jaminan Sosial Bagi Penyelenggara Pemilu, Kesbangpol Katingan dan BPJS Teken Perjanjian Kerjasama

Foto-foto itu ditempel di depan pintu gerbang masuk sebuah Kantor Dinas Kabupaten Katingan. Hal ini juga sempat menjadi perhatian para pegawai di instansi itu.

“Memang pada Jumat itu ada yang ditempel fotocaputure yang ada FB itu sepertinya. Karena saya kurang tau, dan tau dari temen-teman tentang itu. Saya pribadi juga sebenarnya mau melapor terkait dengan itu. Karena dan menurut masukan dari pimpinan secara pribadi untuk tidak melapor. Kami sudah melihat semua rekaman cctv,” ujarnya.

Dia juga mengaku tidak tahu terkait motif orang yang menempel tersebut, dirinya merasa sampai saat ini tidak ada bermasalah dengan orang lain.

“Saya berpesan agar kita lebih bijak dalam bermedia sosial, seperti untuk tidak menyebarkan foto atau konten yang tidak tau kebenarannya. sehingga membuat keluarga dan lain-lainya merasa dirugikan atas isu yang diduga beredar,” tutupnya.

(Kawit/Annas/Beritasampit.co.id)