Fitriansyah Lantik Pengurus Batamad Kelurahan Tanah Mas

PELANTIKAN : IBRAHIM JM /BERITA SAMPIT - Ketua Batamad Kotim, Fitriansyah saat melantik pengurus Batamad Kelurahan Tanah mas Kecamatan Baamang periode 2022-2027.

SAMPIT – Ketua Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kabupaten Kotawaringin (Kotim) Fitriansyah, resmi melantik pengurus Batamad Kelurahan Tanah Kecamatan Baamang periode 2022-2027, Rabu 9 Maret 2022.

Adapun pengurus baru Batamad Kelurahan Tanah Mas yang dilantik sebagai Ketua Wardani, Wakil Ketua 1 Yusransyah, Wakil Ketua 2 Dedy Wansari, Sekretaris Samsul M.A, Bendahara Rahmat, Kepala Satuan Intelijen Rizal, Kepala Satuan Operasional Sahdan, Kepala Satuan Kedisiplinan Suriyanto, Kepala Satuan Humas Juliansyah.

“Fungsi batamad adalah menjaga keamanan daerahnya menjalin kerjasama dengan pemerintah setempat terutama selalu bersinergi dengan polisi dan TNI dalam menjaga daerah kita sendiri,” kata Fitriansyah.

BACA JUGA:   Masyarakat Laporkan Pengelola Parkir SPBU KM 8 Tjilik Riwut Lakukan Pungli dengan Preman

Ia menambahkan dengan dilantiknya pengurus Batamad di tanah mas bisa jadi contoh bagi kelurahan lain dalam menjalankan fungsinya dalam menjaga keamanan dan kearifan lokal daerah yang didasari oleh falsafah Huma Betang

“Kami berharap dengan dilantiknya dan diluaskannya kepengurusan Batamad ini agar bisa semakin maju, dan menjadi contoh dalam menjaga keamanan dan terhindar dari isu-isu hoax maupun isu sara yang memecah kesatuan dan persatuan yang sudah dibangun,” tambahnya.

BACA JUGA:   Berikut Kronologis Begal Bersajam hingga Dilumpuhkan Brimob 

Sementara Camat Baamang yang diwakili Sekretaris Kecamatan, Zikrillah meminta kepada pengurus Batamad Kelurahan Tanah Mas yang baru untuk berpartisipasi dalam kegiatan pemerintahan dan menjaga ketertiban dan kearifan lokal daerahnya.

“Saya berharap Batamad Kelurahan Tanas Mas dapat  terlibat dalam ketertiban dan setiap kegiatan pemerintah daerah. Khususnya Kecamatan Baamang dan melestarikan kearifan lokal daerahnya,” pungkasnya.

(Aib/beritasampit.co.id)