Berikut Kronologis Begal Bersajam hingga Dilumpuhkan Brimob 

TUNGGU : IST/BERITASAMPIT - Takdir Maulana, pelaku pembegal saat duduk menunggu sebelum di bawa ke Polsek Kota Besi.

SAMPIT – Begal bersenjata tajam (bersajam) Takdir Maulana yang kini mendekam di Mapolsek Kota Besi kini tengah diperiksa petugas karena aksinya yang melukai IRT (ibu rumah tangga) pada Minggu 24 Maret 2024.

Kapolsek Kota Besi Iptu Rohman Hakim memberikan kronologis kejadian begal tersebut, aksi begal bermula disuatu saat Mahpul bersama istri dan anaknya yang berumur enam tahun bertanya kepada pelaku dimana bengkel untuk menambal ban sepeda motornya yang bocor.

“Saat itu juga korban menepi di sebuah bangunan bekas warung dan bertanya kepada pelaku tempat menambal ban, dan pelaku menjawab di Bundaran Nanas Kota Besi,” kata Rohman, Senin 25 Maret 2024.

BACA JUGA:   Pelni Tambah Dua Kapal Layani Mudik Lebaran Tujuan Sampit ke Surabaya dan Semarang

Kemudian, Mahpul berangkat sendirian meninggalkan sang istri dan anaknya di bangunan bekas warung tersebut.

Selang beberapa lama disaat Mahpul pergi, pelaku pun melancarkan aksinya dengan menodongkan pisau kearah IRT bernama Sartinem.

Tak tinggal diam IRT tersebut melakukan perlawanan hingga residivis ini dengan nekad memukul dan melukai IRT tersebut dengan menggunakan senjata tajam.

“Setelah pelaku berhasil mendapat tas milik korban dia pun langsung kabur dengan sepeda motornya,” jelas Kapolsek.

Atas nasib yang dialaminya, korbanpun berteriak meminta tolong dan beruntung di saat bersamaan petugas kepolisian sedang melintas di dekat tempat kejadian perkara hingga pelaku dan petugas itu pun sempat melakukan aksi kejar-kejaran.

BACA JUGA:   Dilaporkan PT SCC Padahal yang Diklaim Lahan yang Tidak Pernah Diganti Rugi

Hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan setelah sepeda motornya disenggol mobil anggota Brimob di Muara Tanah Mas, Kecamatan Baamang.

“Korban sempat melawan dan pelaku langsung pakai senjata tajam hingga menyerang korban. Untungnya korban tidak terluka parah, hanya luka ringan saja,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian material berkisar Rp990 ribu rupiah dan saat ini pelaku serta barang bukti tas warna pink berikut sepeda motor dan sebilah pisau telah diamankan di Mapolsek Kota Besi.

“Pelaku serta barang bukti telah kami amankan di Polsek Kota Besi untuk proses lidik lebih lanjut,” demikian polisi berpangkat Iptu itu. (Jimmy)