Wisata Ujung Pandaran Akan Dikembangkan Oleh Investor

BERBINCANG : IM/BERITA SAMPIT - Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, Halikinnor (tengah) didampingi Sekda Fajrurrahman (paling kanan) saat berbincang dengan beberapa orang pengunjung.

SAMPIT – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor mengungkapkan bahwa wisata Pantai Ujung Pandaran nantinya akan di kembangan, dan hal itu akan dilakukan oleh investor atau pihak ketiga.

“Untuk pengembangan objek wisata Pantai Ujung Pandaran ini nanti akan dilakukan, tetapi hal itu akan dilakukan oleh investor atau pihak ketiga. Mereka ingin membangun anjungan ke laut, nanti akan ad restoran dan juga ada gajebo yang bisa dipakai oleh masyarakat,” ungkapnya, Sabtu 12 Maret 2022.

Menurutnya jika pemerintah daerah yang melakukan itu kemungkinan akan susah dilakukan dengan keterbatasan anggaran, maka dari itu untuk mengembangkannya bisa melalui para investor.

BACA JUGA:   Polsek Baamang Diminta Tegas Tangani Laporan Pungli Parkir SPBU KM 8 Tjilik Riwut

Pantai Ujung Pandaran menurutnya memiliki prospek yang sangat baik, apalagi nantinya akan didukung dengan insfratruktur jalan yang baik pasti jarak tempuh pun tidak akan terlalu jauh.

“Pantai Ujung Pandaran ini dilewati juga oleh masyarakat yang akan berkunjung ke Kabupaten Seruyan atau Kuala Pembuang, maka dari itu lewat investor yang telah mendatangi kami tersebut pantai ini bisa terkelola dengan baik dan semakin diminati oleh para pengunjung,” katanya.

BACA JUGA:   Pemkab Akui Pembukaan Hutan untuk Perkebunan Semakin Memperparah Banjir di Kotim

Pantai Ujung Pandaran sendiri membantang jauh puluhan kilometer dengan hamparan pasir putih serta kekayaan biota lautnya. Pantai ini juga memiliki posisi yang sangat strategis dan tidak kalah jauh dengan pantai Kuta Bali .

Untuk diketahui bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Pantai Ujung Pandaran yang terletak di Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kecamatan Teluk Sampit ini harus menempuh jarak 80 kilometer dari pusat Kota.

Selama perjalanan sendiri mata masyarakat akan dimanjakan dengan pemandangan alam seperti hamparan pohon kelapa dan hamparan hijau persawahan. (im/beritasampit.co.id).