Pemkab Seruyan Harus Proaktif Dalam Melaksanakan Sosialisasi Penyusunan Program Desa

Anggota DPRD Seruyan Nardi

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta agar pemerintah setempat bisa proaktif dalam melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) maupun sosialisasi tentang tata cara penyusunan rancangan program desa.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Nardi mengatakan bahwa, hal itu berdasarkan hasil reses yang dilaksanakan tim reses daerah pemilihan (Dapil) III yang meliputi wilayah Kecamatan Batu Ampar, Seruyan Tengah, Seruyan Hulu dan Suling Tambun.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Jadi berkaitan dengan bidang pemerintahan, diharapkan Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui dinas terkait secara proaktif melaksanakan pembekalan, Bimtek, atau sosialisasi tata cara penyusunan rancangan program-program desa yang akan dituangkan dalam APBDes,” katanya, Selasa 15 Maret 2022.

Lebih lanjut dia menambahkan, serta penggunaan anggaran dana desa (DD) yang sesuai dengan peraturan dan peruntukannya, agar tidak tumpang tindih dengan kegiatan yang sudah diprogramkan oleh pemerintah daerah.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Supaya dalam penggunaan dana desa tersebut tidak ada lagi masalah dikemudian hari dan digunakan untuk program yang sangat bermanfaat yang menyasar prioritas kebutuhan yang diperlukan masyarakat,” pungkasnya.