Bupati Lamandau: Jabatan dan Tanggungjawab Adalah Amanah

IST/BERITA SAMPIT - Penerimaan berita acara dan penyerahan memori tugas Camat di hadapan Bupati Lamandau Hendra Lesmana.

NANGA BULIK – Empat Camat di Kabupaten Lamandau teken berita acara dan penyerahan memori tugas di hadapan Bupati Hendra Lesmana. Meski para Camat sudah dilantik pada 2020 lalu, pelaksanaan Sertijab baru bisa dilaksanakan.

Keempat Camat tersebut diantaranya, Aleksander sebagai Camat Bulik Timur, Koko Hadiyatmoko, Camat Menthobi Raya, Panca Mardi Hari Sanyoto Camat Sematu Jaya dan Mulatmidy menjadi Camat Bulik.

Bupati Hendra menjelaskan, mutasi, rotasi serta promosi di jajaran ASN (Aparatur Sipil Negara) Setda Lamandau merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang sudah dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Lamandau Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN 2024 di Jakarta

“Tujuannya agar ASN memiliki kreativitas, inovasi, orientasi yang terus dikembangkan agar mampu memberi kontribusi kinerja yang lebih baik dan optimal,” ungkapnya.

Hendra menyebut, semakin tinggi jabatan maka semakin tinggi pula tanggung jawab yang diemban. Pejabat yang sudah dilantik itu wajib melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan sepenuh hati dan sebaik-baiknya.

“Setelah ini akan disodori perjanjian kinerja yang harus ditandatangani, disitu tertera jelas target dan rencana kerja yang harus dilaksanakan,” tegasnya.

BACA JUGA:   Kasus Asusila Terhadap Anak di Lamandau Menjadi Perhatian Serius

Kata dia, mutasi kali ini dilakukan dengan melalui pertimbangan matang. Terdapat objektivitas, kepangkatan, kompetensi kinerja dan pengalaman yang jadi rujukan.

“Jabatan itu amanah dan tanggungjawab. Semoga para Camat mampu melaksanakannya sepenuh hati,” pungkas Hendra.(Andre/beritasampit.co.id).