Bulog Kalbar Pastikan Stok Pangan Aman Menjelang Ramadan

Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah Kalimantan Barat memastikan stok pangan atau sejumlah komoditas bahan pokok tersedia dan aman, menjelang bulan Ramadhan 2022. (Foto ANTARA/HO-Indra Budi Santoso)

PONTIANAK – Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Provinsi Kalimantan Barat memastikan stok pangan atau sejumlah komoditas bahan pokok tersedia dan aman, menjelang bulan Ramadan 2022.

“Selain kepastian ketersediaan bahan pokok, kami juga menyiapkan kebutuhan pangan kategori komersil dengan harga khusus untuk masyarakat di Kalbar,” kata Plh Pimpinan Perum Bulog Wilayah Kalbar, Nancy Savira di Pontianak, Sabtu 19 Maret 2022.

Dia menjelaskan, adapun sejumlah komoditi bahan pokok yang dipastikan ketersediaannya yakni beras, tepung, gula, daging beku, minyak goreng dan lain-lain.

“Menghadapi hari besar keagamaan, kami pastikan stok bahan pokok aman, karena kami memang melakukan pengadaan dalam negeri untuk mengamankan harga produsen,” ujarnya.

Menjelang hari besar keagamaan Bulog siap untuk mengamankan beberapa komoditas, yang pertama untuk beras pasti aman, daging sudah tiba beberapa hari yang lalu dan sekarang lagi proses disebar ke wilayah Kalbar, komoditi-komoditi itu juga ada tahap kedua sehingga posisinya nyambung terus, agar ketersediaan stoknya juga terjamin untuk masyarakat.

Dia menambahkan, pihaknya terus berupaya dalam menyiapkan stok sejumlah kebutuhan pokok sepanjang tahun dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Hal tersebut salah satu bentuk instrumen pemerintah dalam melakukan intervensi pasar guna menjaga ketersediaan pasokan dan stabilitas harga untuk masyarakat.

Sebelumnya, Sekda Kalbar, Harisson Azroi juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik yang berlebihan dalam menyikapi masalah minyak goreng atau bahan kebutuhan pokok lainnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus berusaha supaya nanti menghadapi Ramadhan ini, kebutuhan-kebutuhan masyarakat akan minyak goreng dan kebutuhan lainnya bisa terpenuhi. (Antara/beritasampit.co.id).