Tuchel Bahagia Telah Dicukupi Segalanya Oleh Chelsea

Manajer Chelsea Thomas Tuchel bertepuk tangan menyampaikan terima kasih kepada suporter seusai mengalahkan Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Kamis (10/3/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Andrew Boyers)

JAKARTA – Manajer Chelsea Thomas Tuchel menepis kabar yang menyebutkan dia akan meninggalkan klub Liga Inggris itu di tengah ketidakpastian masa depannya dengan menyatakan berkomitmen penuh kepada tim ini dan bersedia beradaptasi dengan tuntutan pemilik baru.

Sejumlah penawar telah mengumumkan niat membeli Chelsea dari miliarder Roman Abramovich yang dijatuhi sanksi oleh pemerintah Inggris setelah negaranya Rusia menginvasi Ukraina.

Tuchel yang membawa tim London meraih gelar Liga Champions tahun lalu dan akan mempersiapkan mereka menghadapi Real Madrid dalam perempat final musim ini disebut-sebut bakal pindah ke Manchester United.

“Apakah Anda merasa saya kurang berkomitmen kepada klub atau kurang terlibat dengan klub? Sama sekali tidak,” kata Tuchel dalam konferensi pers menjelang perempat final Piala FA melawan Middlesbrough hari ini.

“Saya senang berada di sini dan bekerja untuk Chelsea. Klub ini memiliki semua yang saya butuhkan agar bahagia. Kami punya banyak alasan untuk bertahan dalam momen ini dan itulah yang kami lakukan.”

Pelatih asal Jerman itu mengatakan ketakutan dan ketidakpastian itu normal dalam situasi tim seperti saat ini tetapi menegaskan siap menghadapi tantangan bekerja dengan pemilik tim baru.

“Saya pekerja dan saya siap memainkan peran saya dan beradaptasi,” kata Tuchel seperti dikutip Reuters. “Mari kita lihat apa yang bakal terjadi.”

“Pemilik baru tidak ada di sini dan gagasan-gagasan belum ada, kita tak tahu apa yang akan terjadi, jadi mari kita seberangi sungai ini mumpung ada di jembatan. Semoga mereka senang menang. Itu akan menjadi nilai tambah.”

Tuchel mengatakan Chelsea akan melakukan perjalanan untuk pertandingan Sabtu dengan pesawat meskipun sanksi pemerintah telah mempengaruhi pengeluaran klub ini. Penyerang Kai Havertz sebelumnya menyatakan akan membayar perjalanannya untuk laga tandang dengan uangnya sendiri.

“Semua orang bekerja keras mewujudkannya dan itu telah berlalu,” kata Tuchel. “Kami bisa melakukan perjalanan dengan pesawat yang sangat bagus karena seperti yang Anda tahu kami hanya memiliki pertandingan menghadapi Lille dua hari lalu. Jadi kami ingin meminimalkan waktu perjalanan dan memaksimalkan waktu untuk pemulihan guna mengurangi risiko cedera.” (Antara/beritasampit.co.id).