Reses Dijadikan Sebagai Ajang Sosialisasi

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. ANTARA/handout-Publikasi DPRD Seruyan

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebut bahwa pelaksanaan agenda reses bisa dijadikan sebagai salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat.

Sosialisasi tersebut meliputi berbagai macam hal, mulai dari program yang kini tengah dilaksanakan oleh pemerintah daerah, ataupun program-program lainnya yang masih dalam tahap perencanaan termasuk program dari lembaga itu sendiri.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Reses itu juga jadi salah satu ajang sosialisasi kita ke masyarakat, khususnya memang mengenai program-program yang saat ini tengah dan akan dilaksanakan oleh pemerintah,” katanya.

Agenda reses yang pihaknya laksanakan sendiri pada dasarnya merupakan hasil kesepakatan musyawarah untuk mufakat dalam melaksanakan program-program pembangunan daerah pada tahun berjalan bagi para pemangku kepentingan.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Yang tentunya ada maksud dan tujuan tersendiri dari pelaksanaan reses yang merupakan agenda dari kegiatan anggota DPRD yang dilaksanakan tiga kali dalam satu tahun kerja tersebut.

“Tujuan utamanya memang untuk menyerap aspirasi untuk kemudian kita sampaikan kepada pemerintah daerah. Tapi dalam realisasinya di lapangan kita juga jadikan ajang untuk sosialisasi kepada masyarakat,” pungkasnya.