Kapolda Kalteng Cek Kesiapan Bhabinkamtibmas untuk Hadapi Masalah Harkamtibmas

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto.

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto memimpin apel besar Bhabinkamtibmas jajaran Polda Kalteng di Lapangan Barigas, Mapolda Kalteng, Kamis 24 Maret 2022. Apel tersebut dihadiri para personel Bhabinkamtibmas jajaran Polda Kalteng.

Dalam amanatnya, Nanang Avianto menyampaikan, bahwa apel ini digelar dalam rangka mengecek kesiapan seluruh personel Bhabinkamtibmas jajaran menjelang Ramadan.

“Pengecekan ini juga bertujuan untuk menyiapkan diri dalam menghadapi berbagai bentuk permasalahan dalam pelaksanaan pemeliharaan Harkamtibmas di tingkat kelurahan/desa,” ucapnya.

Sebagai salah satu ujung tombak dan bapulbaket utama Polri, para Bhabinkamtibmas harus mampu mendorong masyarakat untuk peduli dan peka terhadap potensi gangguan Kamtibmas serta gejolak sosial.

BACA JUGA:   Begini Kata Kepala BPSDM Kalteng Mengenai Renovasi Bangunan Kantor BPSDM

“Selain itu, untuk mewujudkan pemolisian prediktif para Bhabinkamtibmas juga harus mampu mengoptimalkan revitalisasi aplikasi Binmas Online System Versi 2 (BOS V2) sebagai sistem pencegah kejahatan,” pungkasnya.

Nanang juga menegaskan kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas untuk memahami tupoksinya sebagai pelaksana di bidang preemtif yang profesional, jujur, adil, bijaksana, sebagai pelindung masyarakat.

“Selain itu, terkait pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) menjelang Ramadan para Bhabin harus berperan aktif dalam menjaga keamanan kebutuhan pokok masyarakat. Pastikan tidak ada gangguan dalam pendistribusian dan penimbunan,” tegasnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini, pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas kedepannya bisa lebih baik dan profesional, sehingga kondusifitas Kamtibmas dapat tetap terwujud.

BACA JUGA:   Terpilih Jadi Anggota DPRD Kalteng, Abdul Hafid: Kemenangan Masyarakat Kotim dan Seruyan

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro menambahkan, dalam kegiatan apel tersebut Kapolda turut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada personel Bhabinkamtibmas berprestasi.

Apresiasi dan penghargaan tersebut, diberikan kepada Aipda Rodie, personel Bhabinkamtibmas Desa Juking Panjang, Polres Murung Raya atas keberhasilannya dalam membangun perpustakaan di Desa Juking melalui inovasi Bhabinkamtibmas Penjaga Aksara (Bajaka).

“Di samping itu, ucapan selamat dan penghargaan juga diberikan kepada Bripka Dedet Suryadi, personel Bhabinkamtibmas Desa Mulya Jadi, Polres Kobar atas keberhasilannya dalam mengelola Kampung Tangguh sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).