BNI Dukung Perhelatan Joyland Festival Bali 2022

Menteri BUMN Erick Thohir berbincang ringan bersama beberapa pekerja seni dalam Joyland Festival Bali 2022. (ANTARA/HO-BNI)

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendukung perhelatan Joyland Festival Bali 2022 dengan harapan optimisme pada industri musik kreatif terus memberikan semangat kebangkitan, terutama melalui berbagai acara musik besar di Indonesia.

Festival ini digelar pada tanggal 25-27 Maret 2022 di Nusa Dua, Bali yang digadang-gadang akan menjadi acara terbesar dalam dua tahun terakhir masa pandemi, sering dengan melandainya angka COVID-19 yang semakin membuka kesempatan berbagai acara besar kembali diadakan.

Dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu 27 Maret 2022, BNI menjelaskan Joyland Festival Bali pada tahun ini berbeda dari perhelatan tahun sebelumnya lantaran akan digelar sebanyak dua kali, yakni pada bulan Maret dan Oktober sekaligus untuk memeriahkan acara Presidensi G20 dengan Indonesia sebagai tuan rumah.

BACA JUGA:   Penumpang Kapal dari Pelabuhan Sampit ke Pulau Jawa Disebut Melonjak

Hadir dalam Joyland Festival Bali 2022 Presiden Joko Widodo yang mengatakan penurunan kasus COVID-19 dalam negeri patut disyukuri, oleh karenanya pertunjukan konser seperti Joyland Bali diperbolehkan dengan catatan mematuhi protokol kesehatan.

Selain presiden, hadir pula Menteri BUMN Erick Thohir dalam perhelatan tersebut.

Sebagai lembaga keuangan terunggul yang memperdulikan lingkungan dan masyarakat, BNI hadir di Joyland Festival Bali 2022 karena kebangkitan industri pariwisata tidak bisa menunggu lagi.

Lewat Joyland Festival Bali 2022, konser musik tersebut mengenalkan talenta lokal terbaiknya, seni, dan budaya Indonesia dengan program dan visual, sehingga perseroan mendukung penuh kesuksesan perhelatan musik ini.

Dengan demikian, Joyland Festival bukan sekadar konser musik, tetapi menjadi wadah pelaku UMKM lokal menjual produk, makanan, dan minuman dari hotspot lokal favorit, yang sejalan dengan misi BNI mendorong UMKM naik kelas.

BACA JUGA:   Penumpang Kapal dari Pelabuhan Sampit ke Pulau Jawa Disebut Melonjak

Beragam seniman negeri yang karyanya mendunia dan besar hadir di acara tersebut, seperti Seniman Anyaman Bali, Nuno Uhero yang karyanya eksis di Desa Potato Head Bali, Singapura, dan London, serta kehadiran berbagai seniman lainnya.

Penyanyi Raisa Andriana yang turut hadir dalam acara tersebut pun senang BUMN hadir penuh untuk mendukung Joyland Festival Bali 2022.

Selain Raisa, musisi yang turut hadir dala Joyland Bali 2022 di antaranya Yura Yunita, Nadin Amizah, Danilla, Kunto Aji, Maliq & D’essentials, Isyana Sarasvati, Pamungkas, White Shoes & The Couples Company, dan masih banyak lagi.

ANTARA