Nyimas Artika Apresiasi Langkah Petugas Dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19

DEDDY/BERITA SAMPIT : Waket I DPRD Barsel, Nyimas Artika.

BUNTOK – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Nyimas Artika mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pihak Polres setempat yang melakukan percepatan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang ada di daerah ini.

“Apa yang dilakukan oleh Polres Barsel seperti, melaksanakan Vaksinasi massal Covid-19 bagi masyarakat seperti di Taman Rusa adalah merupakan langkah yang sangat tepat agar tercapainya target vaksinasi,”Kata Nyimas Artika kepada beritasampit.co.id, Selasa 29 Maret 2022.

Menurut legislator Golkar ini, pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan oleh pihak Polres Barsel bersama dengan instansi terkait seperti Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat dan Puskesmas Buntok Kota adalah merupakan upaya untuk menarik minat masyarakat mau divaksinasi.

“Yang jelas kolaborasi yang dilakukan tersebut, dalam rangka upaya menyukseskan dan percepatan program Vaksinasi Covid-19 sebab vaksinasi sangatlah penting yakni untuk melindungi masyarakat kita dan memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini,” katanya.

Dengan apa yang telah dilakukan oleh Polres Barsel, Dinkes dan Puskesmas Buntok Kota yakni melaksanakan vaksinasi massal lanjut wanita berhijab ini, tentunya akan dapat menciptakan herd immunity di masyarakat kita.

“Selain itu juga saya menyakini, dengan kerja keras yang luar biasa dari Sidokkes Polres Barsel bersama dengan tenaga kesehatan setempat akan dapat mewujudkan target vaksinasi untuk masyarakat terutama dosis kedua dan booster,” terangnya.

Terkait dengan 200 dosis vaksin jenis astrazeneca dan pfizer sambungnya, baik untuk dosis pertama, kedua dan booster yang telah disiapkan dalam kegiatan yang baru-baru saja dilaksanakan tersebut diharapkan bisa meningkatkan imun tubuh mamsyarakat agar terhindar dari Covid-19.

“Yang tidak kalah pentingnya juga, kepada masyarakt dihimbau untuk selalu mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah diannurkan oleh pemerintah yakni dengan selalu menerapkan 5M,” bebernya.

Lebih lanjut legislator cantik ini menambahkan, dirinya juga mengapresiasi kepada Kapolres Barsel beserta unsur Forkopimda setempat yang telah menyerahkan tali asih berupa bingkisan multivitamin kepada petugas TNI, Polri, Nakes serta bingkisan sembako kepada masyarakat peserta vaksinasi.

“Tentunya kita semua berharap, semoga wabah yang mematikan ini akan segera sirna di muka bumi ini sehingga kita akan dapat berkatifitas seperti semula tanpa ada rasa was-was,” pungkas Nyimas Artika. (Ded/beritasampit.co.id)