Reses Dapil II Simpulkan Tujuh Prioritas Permasalahan

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan jika pelaksanaan reses di daerah pemilihan (dapil) II meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk menyimpulkan setidaknya ada tujuh prioritas permasalahan yang harus ditindaklanjuti dan diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan.

“Yang mana dalam hasil reses yang sudah kita sampaikan itu lengkap bidang-bidang apa saja yang sekiranya harus jadi perhatian serta usulan setiap desa yang ada di dapil II,” kata Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko, Kamis 31 Maret 2022.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Adapun tujuan kesimpulan yang dirinya maksudkan tersebut yakni pertama adalah bahwa pemerintah daerah harus memberikan perhatian secara khusus terhadap permasalahan pemilihan kepala desa (pilkades) di wilayah setempat.

“Yang kedua, pemerintah daerah melalui dinas terkait harus secepatnya melakukan mediasi penyelesaian dualisme kepengurusan Koperasi Citra Hanau,” ujarnya.

Ketiga, Pemkab Seruyan harus fokus dalam pembangunan di Kabupaten Seruyan baik itu dari segi infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM) secara adil dan merata. Selain itu, keseriusan pemerintah daerah dalam menanggapi permasalahan-permasalahan tenaga kerja yang ada di sekitar perusahan juga sangat diperlukan.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Selanjutnya, pemerintah juga diminta untuk serius memperhatikan sektor pertanian dan meninjau langsung peningkatan jalan AMD Desa Terawan serta memperbaiki jalan yang ambruk tersebut. “Kemudian yang terakhir adalah hal-hal yang berkaitan dengan usulan masyarakat di dapil II mohon kiranya untuk dimasukan dalam RKPD Seruyan,” harapnya.