Arut Selatan Juara Umum MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat, Begini Harapan Bupati

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Barat dan sejumlah Unsur Forkopimda beserta dinas terkait foto bersama.

PANGKALAN BUN – Setelah melalui berbagai perlombaan yang dilaksankan di 4 titik berbeda, akhirnya ditetapkan oleh Dewan Juri bahwa yang berhak meraih Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat ke 52 adalah Kecamatan Arut Selatan dengan nilai 81.

Pengumuman juara MTQ sekaligus acara penutupan oleh Bupati Kobar Hj.Nurhidayah digelar selama 3 hari di Gedung Serbaguna Antakusuma Pangkalan Bun Park. Dalam kegiatannya diikuti sebanyak 302 kafilah dari 6 kecamatan yang melombakan 8 cabang Musabaqah.

BACA JUGA:   Personel  Tim Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Kobar Siaga Penuh Selama Ramadan

Dalam sambutannya Hj. Nurhidayah mengucapkan selamat kepada seluruh kafilaf yang mengikuti ajang ini, khususnya bagi para juara. Nurhidayah berharap kegiatan MTQ kali ini mempu memperkuat nilai-nilai silaturahmi dan kebersamaan serta persahabatan khususnya diantara para kafilah.

“Mari kita jadikan MTQ tingkat kabupaten ini sebagai wahana untuk menumbuhkan Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathoniyah di antara kita, sebagai bagian masyarakat Kotawaringin Barat,” harap Nurhidayah.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

Dia menuturkan, bahwa pentingnya MTQ ini sebagai media untuk membangun generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mengerti nilai-nilai Al-Qur’an dan Hadist.

“MTQ ini adalah momentum yang baik untuk membangkitkan semangat kesadaran umat Islam, terutama bagi anak-anak kita dalam membaca, mempelajari dan mengamalkan petunjuk Allah SWT,” pungkasnya. (Man/beritasampit.co.id).