Wujud Bakti, Gubernur Kalteng Bantu Lansia Melaksanakan Ramadhan

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melakukan kegiatan pemantauan aktivitas warga di hari pertama bulan Ramadhan. Kegiatan tersebut di pinggiran sungai Kahayan, Jalan Kalimantan, Minggu 3 April 2022 sore.

Dengan berjalan kaki, Sugianto Sabran mengitari gang kecil, dan menyapa warga sekitsr, dan mendatangi warga Lansia yang ada disana. Di barak pertama, Gubernur berbincang mengenai kondisi Nenek Norbainah saat menghadapi suasana Ramadhan.

“Alhamdulillah bisa berpuasa. Kalau kondisi saat ini, insya Allah ada saja rejekinya disyukuri saja,” ucapnya, melalui rilis yang diterima pada Senin 4 April 2022.

BACA JUGA:   Bappedalitbang Gelar Pelantikan Ahli Madya dan Ahli Pertama

Nenek itu kemudian berjalan pelan, hingga Sugianto kemudian memberikan uang tunai yang langsung dikasihkan ke tangan sang Nenek untuk keperluan selama ramadhan.

“Mohon doanya ya, ini ada rejeki untuk nenek, dan keluarga, untuk berpuasa baik berbuka dan sahur,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Selanjutnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kemudian berjalan lagi, dan mengetuk pintu barak, yang dibuka oleh Lansia sekitar 80 tahunan yang bernama Lili. Melihat itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran langsung menyerahkan uang tunai untuk keperluan sang Nenek selama ramadhan.

BACA JUGA:   Bandara Udara Kuala Pembuang Pastikan Siap Layani Pemudik Lebaran 2024

“Nenek istirahat aja lagi, kalau kondisi tidak sanggup puasa, sebaiknya Nenek tetap menjaga kondisi saja. Tolong pa RT bantu pantau kondisi Nenek ya, kami juga melalui Dinas Sosial untuk memantau kondisi beliau,” ucapnya.

Saat hendak berpamitan, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang ditemani ajudan, serta Ustad Rohan, kemudian berjalan menyapa warga sekitar, dan berpesan untuk membantu dan memantau kondisi para lansia tersebut.

“Pa RT, minta tolong pantau dan perhatikan warganya, terutama yang lansia,” tegasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)