Bandara Udara Kuala Pembuang Pastikan Siap Layani Pemudik Lebaran 2024

IST/BERITASAMPIT - Aktivitas penerbangan di Bandar Udara Kuala Pembuang pada tahun 2023 lalu.

KUALA PEMBUANG – Kepala Kantor Unit Penyelenggaran Bandar Udara (UPBU) Kelas III Kuala Pembuang, Muhammad Hariddin memastikan penerbangan perintis Bandara Kuala Pembuang siap menghadapi arus mudik lebaran 2024.

Hal itu disampaikan Muhammad Hariddin saat ditemui Berita Sampit di ruang kerjanya di Kantor UPBU Kelas III Kuala Pembuang, Rabu 27 Maret 2024.

“Kalau terkait kesiapan operasional bandara pada prinsipnya selalu dalam posisi siap memberikan pelayanan setiap hari sesuai jam operasi bandara yang telah di tetapkan, khusus dimasa lebaran ini kesiapan operasional akan ditingkatkan mengingat tingginya pergerakan orang, agar terpenuhi penerbangan selamat aman nyaman sehingga terwujudnya Mudik Ceria Penuh Makna,” kata Hariddin.

BACA JUGA:   Sepasang Kekasih Dijatuhi Hukuman atas Kecurangan Pemilu 2024

Dia juga memastikan Bandara Udara Kuala Pembuang tetap beroperasi meskipun tidak ada jadwal pesawat yang sedang beroperasi.

“Jam operasi bandara Kuala Pembuang beroperasi setiap hari mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB, oleh karena itu teman-teman operasional selalu standby di unitnya masing-masing,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dalam menghadapi antisipasi lebaran 2024, baik arus mudik maupun arus balik, pihaknya akan menyiapkan Posko Pelayanan Lebaran yang akan beroperasi di terminal bandara.

BACA JUGA:   DPMPTSP Kalteng Siap Fasilitasi Para Pelaku Usaha yang Mengalami Kesulitan Melaporkan LKPM

“Khusus untuk menghadapi lebaran nanti, baik arus mudik maupun arus balik nanti kami buat posko pelayanan lebaran, mulai tanggal 3 sampai 18 April, ada atau tidak penerbangan tetap ada posko,” pungkasnya.

(ASY)