Begini Kronologi Penemuan Pria Gantung Diri di Katingan

IST/BERITA SAMPIT - Warga bersama pihak Kepolisian saat mengevakuasi korban Suri (49) yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

KASONGAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan dibantu warga sekitar melakukan evakuasi terhadap Sr (49) warga Desa Dahian Tunggal, Kecamatan Pulau Malan yang ditemukan tewas gantung diri di Danau Banjang.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh warga setempat yang bernama Arbain yang sedang memancing di Danau Banjang yang terletak diseberang kampung. Saat itu, saksi mengaku melihat korban sudah tak bernyawa dengan kondisi tergantung di sebuah pohon.

Kemudian ia menyeberang danau untuk memberihukan kepada saksi kedua yaitu Apek Adi Purnomo untuk meminta bantuan, lalu setelah itu kedua saksi memberitahukan kepada warga dan keluarga korban.

BACA JUGA:   Lantik Pj Kades dan PAW BPD, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

Mendengar informasi tersebut sekira pukul 13.00 Wib, Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan Iptu Arie Indra Susilo bergegas menugaskan personilnya menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Dari keterangan kepolisian korban bunuh diri dengan cara gantung diri menggunakan seutas tali yang terikat di dahan pohon di pinggir Danau Banjang. Menurut keterangan keluarga, korban setiap hari pergi ke Danau Banjang tersebut untuk menangkap ikan, berangkat dari kampung sekira jam 06.00 wib dan kembali siang hari.

BACA JUGA:   Polisi Tahan Tersangka Perkelahian di Bekas Dermaga Gudang Gembor Sampit, Begini Kronologinya

“Jenazah korban sudah dievakuasi, pihak keluarga korban menerima dengan lapang dada dan menolak untuk di outopsi,” ucap Kapolsek dengan beritasampit.co.id. Selasa, 5 April 2022.

Usai dilakukan olah TKP, jenazah korban selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman yang beralamat di jalan Negara No. 46 RT. 006 / RW. 002 Desa Dahian Tunggal Kecamatan Pulau Malan Kabupaten Katingan. Korban diketahui meninggalkan seorang istri dan dua anaknya.

(Kawit/Beritasampit.co.id)