Es Semangka Vrindavan Jadi Menu Takjil Warga Sampit

IM/BERITA SAMPIT - Ibu Nilu saat membuat Es Semangka India.

SAMPIT – Belakangan ini minuman Es semangka Vrindavan India menjadi perbincangan netizen lantaran sempat viral di media sosial.

Dengan munculnya ide dari masyarakat di negeri Bolywood itu, kini minuman tersebut sudah menjadi sebuah ide usaha bagi para pedagang untuk berdagang minuman Es semangka India.

“Saya menjual Es Semangka India ini dari sebelum puasa, alhamdulilah banyak masyarakat yang antusias untuk membelinya. Kebanyakan awalnya sih ingin coba-coba saja, kan termasuk minuman dengan metode baru bagi kita di Indonesia termasuk Kota Sampit,” ucap penjual Es Semangka India, Ibu Nilu, Jumat 8 April 2022.

BACA JUGA:   Korban Gantung Diri Sudah Tiga Kali Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Ia menjelaskan awal mula ia mencoba berjualan Es Semangka India karena beberapa waktu terakhir ini orang India viral di Youtube dan beberapa akun media sosial berjualan Es Semangka India.

Berangkat dari itu membuat Nilu ingin mencoba menjajakan minuma serupa bagi masyarakat Kota Sampit dan sekitarnya.

Nilu juga mengungkapkan, awal buka sebelum puasa dalam satu hari buah semangka yang ia habiskan hanya sampai 5 biji. Namun saat memasuki bulan puasa dirinya bisa menghabiskan 8 sampai 10 biji semangka ukuran besar.

“Harga minuman Es semangka India ini relatif murah, mulai dari Rp 5.000 per gelas untuk yang original, sementara varian spesial ada tambahan susu dan sirup
Rp 8.000 per gelas,” jelasnya.

BACA JUGA:   Viral Video Dua Remaja Putri 'Adu Mekanik' di Dekat Bandara H Asan Sampit

Selain melayani pembelian ditempat, Es Semangka India yang terletak di Jalan DI Pandjaitan tepat sebelah kiri menyatu dengan warung mie ayam Pontianak, juga menerima orderan untuk segala macam acara dan kegiatan.

“Bisa beli ditempat secara langsung, bisa juga order dalam jumlah banyak mas. Kalau order banyak pastinya ada potongan harga juga yang saya tawarkan, untuk pemesanan atau konfirmasi order bisa melalui via WhatsApp di 0812-5827-3747,” demikian Nilu. (im/beritasampit.co.id).