Update 9 April: Kasus Covid-19 di Katingan Bertambah 1 Orang dan Sembuh 3 Orang

IST/BERITA SAMPIT - Grafik penyebaran Kasus Covid-19 di Katingan.

KASONGAN – Berdasarkan Laporan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kabupaten Katingan. Hari Sabtu, tanggal 9 April 2022 menyatakan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Katingan kembali mengalami penambahan kasus sebanyak 1 orang.

Meski mengalami penambahan, jumalh pasien yang sembuh juga mengalami penambahan sebanyak 3 orang, sehingga jumlah total pasien dalam perawatan sebanyak 14 orang

Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 2.368 orang, dengan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 2.286 pasien. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 68 pasien. Kasus penambahan ini terjadi di Kecamatan Tasik Payawan dengan total kasus terkonfirmasi 40 orang.

“Pasien yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi tidak mengalami penambahan. Untuk pasien suspek mengalami penambahan sebanyak 1 orang. Untuk data pasien yang meninggal dunia mengalami penambahan jumlah menjadi 68 orang,” ucap Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Roby.

Sedangkan jumlah pasien yang terkonfirmasi dan melakukan Isolasi isolasi mandiri sebanyak 14 orang. Untuk ketersediaan stok oksigen pada Rumah Sakit Umum Daerah Mas Amsyar Kasongan berjumlah 37 tabung.

“Dimbau kepada masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan antara lain dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan,” pungkasnya.

(Kawit/Beritasampit.co.id)