UAS Akan ke Muara Teweh, Masjid Raya Shiratal Mustaqim Siap Tampung 5 Ribu Jamaah

ISKANDAR/BERITA SAMPIT: Halaman Masjid Raya Shiratal Mustaqim, jalan Imam Bonjol kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara. Selasa 12 April 2022.

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi Sekretaris Daerah Drs. Muhlis melakukan pengecekan langsung kesiapan dan persiapan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Barito Utara, Selasa 12 April 2022.

Pasalnya akan di gelar peringatan Malam Nuzulul Qur’an pada Minggu, 17 April 2022 mendatang, sekitar pukul 20.00 WIB di Masjid Raya Shiratal Mustaqim jalan Imam Bonjol kota Muara Teweh dengan agenda mengundang Ustadz Abdul Somad (UAS).

Bupati Barito Utara Nadalsyah menyampaikan pemerintah daerah sangat mendukung PHBI dan ormas-ormas Islam dalam melaksanakan kegiatan di malam Nuzulul Qur’an, menurutnya pemilihan masjid dirasa sangat tepat untuk mendatangkan UAS.

“Pemilihan Masjid Raya sebagai tempat kegiatan dinilai tepat karena Masjid ini bisa menampung sekitar lima ribu jamaah untuk lantai satu dan lantai dua, kemudian untuk jamaah yang berada diluar Masjid akan di siapkan beberapa layar lebar dan televisi,” ungkap H. Nadalsyah.

Kepada panitia Nadalsyah berpesan agar kegiatan ini selalu berkoordinasi dengan pihak pendukung seperti pihak kepolisian, satuan tugas Covid-19 dan instansi terkait lainnya sehingga dapat berjalan sukses dan lancar.

Selain itu, H. Arbaidi Ketua PHBI Barito Utara menyampaikan kegiatan malam Nuzulul Qur’an nantinya akan disiarkan melalui streaming YouTube Barito Utara melalui Diskominfosandi dan Lembaga Penyiaran Publik LPPL Radio BATARA.

(ISK/beritsampit.co.id)