Dewan Minta Awasi Pendistribusian Pupuk Subsidi

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar mengawasi pendistribusian pupuk bersubsidi yang ada di wilayah setempat.

Ketua Komisi A Bejo Riyanto mengungkapkan, pengawasan pendistribusian ini dimaksudkan agar dalam prosesnya bisa berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan mencegah penyelewengan.

“Pendistribusiannya harus diawasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Agar semuanya bisa berjalan dengan baik sampai dengan diterimanya oleh masyarakat petani kita,” katanya, Selasa 12 April 2022.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Lebih lanjut ia menjelaskan, masalah pupuk bersubsidi sendiri memang menjadi salah satu kendala bagi masyarakat petani di Kabupaten Seruyan. “Masalah utamanya yang sering terjadi itu adalah kesulitan untuk mendapatkan pupuk tersebut akibat kelangkaan,” ujarnya.

Hal ini tentunya menjadi kendala yang sangat berarti bagi masyarakat petani di wilayah setempat mengingat pupuk memegang peranan penting untuk menentukan keberhasilan panen.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Maka dari itu, kita berharap agar hal-hal yang menyangkut masalah pupuk bersubsidi ini bisa betul-betul diperhatikan oleh pemerintah daerah. Mulai dari ketersediaannya, sampai dengan pendistribusian kepada masyarakat petani kita,” jelasnya.