Satu KK Warga Boleh Beli 2 Tabung Gas Elpiji, Tapi Dengan Syarat

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan pengamanan Operasi Pasar Gas LPG di Jalan Tumbang Talaken.

PALANGKA RAYA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1016-02/Bukit Batu Serda Harinto bersama Kepolisian setempat melaksanakan pengawasan dan pengamanan kegiatan operasi pasar gas Elpiji yang dilaksanakan di Jalan Tumbang Talaken, Kota Palangka Raya, Kamis 14 April 2022.

Diketahui bahwa, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian bekerjasama dengan Pertamina dimulai tanggal 9 sampai 26 April 2022 telah melaksanakan Operasi Pasar Gas Elpiji, di 11 kelurahan di wilayah Kota Palangka Raya, salah satunya di Kelurahan Pager.

Dalam pelaksanaan operasi pasar tersebut, warga diperbolehkan membeli tabung gas dengan syarat, membawa foto copy Kartu Keluarga dan hanya diizinkan per KK mendapatkan 2 tabung gas untuk 3 kg.

BACA JUGA:   Pemprov Gelar Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah untuk Menyinkronkan Program

Dijelaskan bahwa, dalam operasi pasar tersebut harga isi ulang tabung elpiji 3 kg dijual Rp.22.000, isi ulang tabung elpiji 5,5 kg dijual Rp.95.000 dan isi ulang tabung elpiji 12 kg dijual Rp.200.000.

“Sebanyak 560 buah tabung gas LPG 3 Kg, 40 buah tabung gas elpiji 5,5 kg dan 20 buah tabung gas elpiji 12 kg siap dijual kepada masyarakat dengan harga sesuai HET per tabung kepada warga masyarakat miskin di wilayah Kelurahan Pager,” kata BabinsanKoramil 1016-02/Bukit Batu Serda Harinto.

BACA JUGA:   Dikabarkan Maju Sebagai Bacalon Wakil Wali Kota Palangka Raya, Begini Tanggapan Emi Abriyani

Dirinya menambahkan, kegiatan operasi pasar gas elpiji tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menstabilkan harga gas elpiji 3 kg, khususnya di wilayah Kota Palangka Raya.

“Dari hasil operasi pasar tersebut, untuk isi ulang gas 3 kg yang berjumlah 560 tabung terjual 111 tabung, untuk isi ulang 5 kg jumlah 40 tabung yang terjual 8 tabung dan isi ulang 12 kg jumlah 20 tabung yang terjual 4 tabung,” jelasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).