Wabub Ahmadi Riansyah: Jelang Hari Raya Pemkab Kobar Jaga Stabilitas Ketersediaan Bahan Pokok

Ist/BERITA SAMPIT : Bupati Ahmadi Riansyah saat memimpin Rapat  High Level Meeting di Ruang Rapat Bupati Kobar.

PANGKALAN BUN – Dalam rangka pengendalian harga dan menjaga ketersediaan bahan pangan dan energi menjelang hari besar Idul Fitri 1443 H, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Rapat  High Level Meeting.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis, 14 April 2022 di ruang rapat kantor Bupati ini diikuti oleh stakeholder terkait dan dipimpin oleh Wakil Bupati Ahmadi Riansyah.mmm

Dalam forum ini didapati beberapa informasi dari Disperindagkop UKM terkait beberapa hal, diantaranya ialah ketersediaan bahan pangan selama bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri ini dalam kondisi aman.

BACA JUGA:   Awal Ramadan, Warga Laksanakan Tarawih di Masjid Alhijrah

Dalam laporan neraca pangan stratgeis wilayah yang disampaikan kepala Disperindagkop UKM, dari 11 bahan komoditas, 10 diantaranya dalam kondisi surplus kecuali komoditas minyak goreng. Meskipun komoditas minyak goreng masih dalam kondisi defisit, namun ketersediannya terbantu dengan operasi pasar yang dilakukan oleh produsen yang ada di Kobar seperti PT. Citra Borneo Indah Group dan PT. Sinar Alam Permai.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, memerintahkan agar dinas terkait agar terus melakukan pengecekan di lapangan melihat kondisi langsung di masyarakat.

“Ketersediaan produk-produk bahan pokok yang beredar menjelang hari raya ini harus terus dipantau, pastikan juga keamanan dan kondisi kadaluarsanya, dan tentunya pemerintah daerah akan terus menjaga kondisi keberadaan bahan pokok di Kabupaten Kobar tetap stabil”, pungkas Wabup Ahmadi Riansyah. (man/beritasampit.co.id)