Gebyar Ramadhan Diharapkan Menjadi Percontohan Sistem Pembayaran Non Tunai

Hardi/BERITA SAMPIT - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran menghadiri sekaligus membuka acara gebyar ramadhan 1443 H, tahun 2022 yang dilaksanakan di Dekranasda Kalteng Jalan Imam Bonjol Palangka Raya, Minggu 17 April 2022.

“Saya atas nama pimpinan Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih, atas kerjasama, dan sinergitasnya dalam acara yang bergengsi ini,” ucapnya.

Dirinya memberikan apresiasi, dan menyambut gembira kegiatan gebyar ramadhan yang digagas oleh OJK, dan teman-teman lembaga jasa keuangan, berkolaborasi dengan instansi terkait, menghadirkan para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), guna mendukung program pemerintah bangga buatan Indonesia, dan recovery ekonomi yang dikemas dengan berbagai kegiatan lomba, dan literasi keuangan sebagai media pembelajaran bagi masyarakat Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   April 2024, Penerbangan Perintis Bandara Kuala Pembuang Mulai Beroperasi

Sebagaimana kita ketahui, bahwa di berbagai kesempatan Bank Indonesia, dan ojk selalu menganjurkan agar masyarakat dalam bertransaksi dapat menggunakan sistem pembayaran non tunai.

“Diharapkan gebyar ramadhan ini menjadi percontohan buat masyarakat, dimana semua transaksi diharapkan menggunakan sistem pembayaran non tunai. jika pun ada para ukm dan ikm hari ini ada yang belum mempunyai fasilitas pembayaran seperti qris agar para lembaga jasa keuangan segera memfasilitasinya,” harapnya.

BACA JUGA:   Langkah Muhammad Syauqie untuk Menjadi Gubernur Kalteng Terhalang Ini

melalui kegiatan ini diharapkan untuk semua pelaku usaha, yang sudah bergabung merasakan manfaatnya bertransaksi secara digital.

“Dalam kesempatan yang bagus ini saya akan memperkenalkan salah satu upaya kami, untuk memfasilitasi para perajin dan ikm se Kalimantan Tengah untuk memasarkan dan mempromosikan hasil produksinya secara online melalui e-commerce tokokaltengberkah.com atau kalau disingkat dengan sebutan tabe.com,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)