Gubernur Minta Perempuan Kalbar Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

Kegiatan peringatan hari Kartini ke-144 di Kantor Gubernur Kalbar. ANTARA/Rendra Oxtora

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengharapkan para Kartini yang ada di provinsi itu untuk bisa terus berkarya dan berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga.

“Perempuan itu memiliki ketangguhan luar biasa, karena dia justru porsi kerjanya lebih banyak dari pria. Kita harapkan para Kartini di Kalbar bisa terus berprestasi dan meningkatkan kesejahteraan keluarganya dan terus menjaga kesehatan keluarga,” kata Sutarmidji, saat menghadiri kegiatan Vicon Pemberian Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi pada acara Peringatan Hari Kartini ke-144 dan memberikan penghargaan di Provinsi Kalbar, bertempat di Balai Petitih, Kamis 21 April 2022.

Dia juga mengatakan, perempuan harus memperkuat jejaring sosialnya, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di media sosial, karena semua jejaring itulah yang akan meneguhkan ketahanan maupun kekuatan masyarakat bangsa dan negara.

Menurutnya, selain berjuang untuk keluarga, perempuan memiliki kontribusi besar dalam pemberdayaan masyarakat bangsa dan negara.

“Karena perempuan itu memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif dibandingkan dengan laki-laki, sehingga seorang perempuan mampu menjadi petarung untuk bisa memberikan generasi-generasi pelanjut di negeri ini,” tuturnya.

Sementara itu, dalam sambutan Hari Kartini, Ibu Negara Iriani Jokowi di Istana Negara Jakarta mengatakan, berkat perjuangan dan semangat Kartini, perempuan-perempuan Indonesia saat ini bisa sejajar dengan laki-laki dalam segala bidang kehidupan yang serta turut berkontribusi bagi pembangunan, keluarga, bangsa dan negara.

“Berkat Kartini banyak perempuan perempuan Indonesia masa kini telah bekerja dan berprestasi dalam profesinya masing-masing baik dalam skala nasional maupun Internasional,” katanya. (Antara/beritasampit.co.id).