Jaga Kesucian Ramadan, Tim Gabungan Gencar Patroli, Ini Sasaranya

IST/BERITA SAMPIT - Tim Gabungan saat menindak warga yang ketahuan minuman keras.

KASONGAN – Personel Satpol bersama personel Satsamapta Polres Katingan melakukan patroli. Rabu 20 April 2022.

Pelaksanaan patroli kali ini menyasar seputaran perkantoran, pemukiman, pasar tradisional, Objek Vital dan Tempat keramaian lainnya.

Pada saat patroli di sekitaran stadion Sport Center Kasongan ditemukan sekelompok pemuda yang sedang berkumpul dan minum minuman keras.

Sehingga tim patroli gabungan yang terdiri dari personil Sat Samapta Polres Katingan yang dipimpin oleh Kanit Patroli Aiptu Sugianto bersama tim Patroli Bripda Kristian, Bripda Jovan dan Bripda Agung serta personil TNI maupun Satpol PP memberikan sanksi kepada pemuda yang minum miras tersebut serta membubarkannya.

“Patroli ini bertujuan menjaga stabilitas keamanan dan kesucian bulan Ramadan,” ungkap Kapolres Katingan AKBP P. Sonny Bhakti W., melalui Kasatsamapta Iptu Bahrul Ilmi.

Patroli tersebut menurut Bahrul, dilakukan rutin selama Ramadan, dengan harapan bisa menjaga situasi kamtibmas guna mencegah kejahatan jalanan seperti curat, curas, balapan liar maupun minum minuman keras yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Tidak lupa mengimbau masyarakat yang masih berkerumun agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19,” sebutnya.

Dia juga mengungkapkan sebelum melaksanakan patroli, Personelnya laksanakan Apel kesiapan terlebih dahulu di halaman Mako Satpol PP Kabupaten Katingan, dilanjutkan melaksanakan Patroli Seputaran wilayah Hukum Polres Katingan, guna menjaga stabilitas keamanan dibulan suci Ramadan 1443 H tahun 2022.

(Kawit/Beritasampit.co.id)