Jelang Lebaran, Ruas Jalan Berlobang Harus Diperhatikan

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya agar bisa memperhatikan kondisi ruas jalan yang mengalami kerusakan atau berlobang menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Hal ini dimaksudkan untuk mencegah kejadian seperti kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan hal-hal tidak diingkankan lainnya,” katanya, Sabtu 23 April 2022.

Menurutnya, menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri ini, arus lalu lintas akan mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan hari-hari pada umumnya. Sehingga sudah sewajarnya ruas-ruas jalan yang yang digunakan masyarakat dipastikan keamanan dan kenyamanannya. “Khususnya bagi mereka yang melakukan perjalanan mudik ataupun lainnya melalui jalur darat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika memungkinkan tentu diharapkan kepada dinas terkait untuk melakukan perbaikan atau penambalan terhadap ruas-ruas jalan yang rusak. “Kalau bisa jalan-jalan yang berlobang itu ditambal. Tapi kalaupun tidak ditambal, setidaknya diberi rambu-rambu agar pengendara bisa tahu dan berhati-hati saat melintas,” ujarnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini menambahkan, khususnya untuk ruas-ruas jalan yang memang berpotensi terjadi peningkatan arus kendaraan lalu lintas agar betul-betul bisa diperhatikan.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Ini salah satu upaya kita untuk memberikan rasa nyaman kepada pengendara dan tentu saja mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas. Kepada pengendara, saya imbau agar berhati-hati, mematuhi rambu-rambu serta tertib dalam berlalu lintas,” imbaunya.