MAN Kota Palangka Raya Akan Mempunyai Bus Operasional, Sutransyah: Penyerahan Usai Lebaran

Pengurus Komite MAN Kota Palangka Raya akan serahkan bantuan satu unit bus Hiace Commuter untuk operasional sekolah.

PALANGKA RAYA – MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Kota Palangka Raya menerima bantuan bus operasional dari pengurus Komite Sekolah, Selasa 26 April 2022.

“Alhamdulillah hari ini kami dari pengurus Komite MAN Kota Palangka Raya akhirnya bisa memberikan bantuan satu unit bus Hiace Commuter, untuk membantu operasional kegiatan dari MAN Kota Palangka Raya,” ujar Sekretaris Komite MAN Kota Palangka Raya, H Syahrani.

Ia menyebut bahwa pengadaan bus ini sudah direncanakan dari beberapa tahun sebelumnya. “Alhamdulillah hari ini terlaksana, mudah-mudahan bisa menopang kebutuhan dari MAN Kota Palangka Raya,” tutur H Syahrani, yang juga guru MTsN 2 Palangka Raya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Komite MAN Kota Palangka Raya Dr. Ali Sibram mengucapkan terima kasih kepada orang tua murid yang sudah ikut membantu dalam mewujudkan bantuan tersebut.

“Terima kasih untuk partisipasi seluruh orang tua ataupun wali dari murid MAN Kota Palangka Raya yang selalu terlibat dalam upaya membantu kebutuhan pendidikan di sekolah ini,” katanya.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan 1.420 Ton Beras untuk Pasar Murah

Dr. Ali Sibram, yang seharinya Dosen IAIN Palangka Raya ini mengungkapkan bahwa antusias masyarakat untuk mewujudkan kemajuan kualitas pendidikan di MAN Kota Palangka Raya menjadi bukti kepedulian mereka terhadap pendidikan di Palangka Raya.

“Orang tua itu mereka sangat senang bila memberi bantuan, apalagi ditambah bukti nyata tentang pengelolaan keuangan sumbangan dari orang tua yang sudah terus membuahkan hasil. Dimana penggunaanya untuk menunjang kebutuhan fasilitas di MAN Kota Palangka Raya,” jelasnya.

Sementara Kepala Sekolah MAN Kota Palangka Raya, H. Ahd Fauzi menyampaikan apresiasinya kepada Komite yang sudah terus membantu memenuhi kebutuhan fasilitas di sekolah.

“MAN Kota Palangka Raya sebentar lagi akan berulang tahun, dan ini menjadi kado terindah bagi kita bisa memiliki Bus seperti ini,” kata H. Ahd Fauzi.

BACA JUGA:   Peluang Fairid Naparin Menang di Pilwalkot Palangka Raya Masih Besar

“Ini sangat bermanfaat bagi kami, karena memang selama ini kegiatan guru dan siswa sangat tinggi intensitasnya, dan selalu menyewa. Jadi ini adalah kado terindah sehingga nanti akan sangat membantu dalam operasional kegiatan kami,” sambungnya.

Ia mengucapkan terima kasih atas sumbangan dari orang tua dan wali murid yang selalu membantu memenuhi kebutuhan peralatan dan fasilitas sekolah.

“Terima kasih kepada pengurus Komite yang saat ini sudah berjuang dengan luar biasa, sehingga apa yang direncanakan bisa terwujud. Mini Bus ini sangat fundamental, alhamdulillah akan sangat bermanfaat bagi MAN Kota Palangka Raya,” tukas H. Ahd Fauzi, mantan Kepsek MAN Kabupaten Pulang Pisau ini.

Secara resmi Penyerahan  Armada ini dilaksanakan usai lebaran, bersamaan Milad MAN ke-42 dan Halal Bi halal. Insya mengundang Guber Kalteng dan Walikota Palangka Raya serta Kepala Kemenag Kalteng, tutur H Sutransyah kepada awak media.

(BS65/Rilis-SMSI/beritasampit.co.id)