Akibat Korsleting Listrik, Sejumlah Rumah Hangus Terbakar di Barito Utara

ISKANDAR/BERITA SAMPIT - Petugas Damkar saat melakukan pemadaman api, Minggu 1 Mei 2022, sekitar pukul 05.00 WIB.

MUARA TEWEH- Korsleting listrik menjadi penyebab kebakaran di jalan Cempaka Raya, RT. 10, Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Minggu 1 Mei 2022, sekitar pukul 05.00 WIB.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Barito Utara melalui Kabid Damkar dan Linmas Tri Indra Hartono mengatakan usai menerima laporan yang diterima melalui emergency Damkar Barito Utara pihaknya langsung berangkat ke lokasi kejadian.

BACA JUGA:   Garong Sawit Disuplai Sabu oleh Pengedar

“Terjadi kebakaran, adapun yang terbakar 2 rumah dan 1 barak 2 pintu, sedangkan yang terdampak ada 2 buah rumah perkiraan 30 persen,” ujar Tri Indra Hartono.

Informasi di lapangkan penyebab kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik, sejumlah armada mobil kebakaran pun diterjunkan, sekitar 8 unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar, BPBD dikerahkan dibantu RMPB, TNI dan warga sekitar.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Ditutup, Hingga Hari ke Tujuh Belum Ditemukan

“Setelah kurang lebih 30 menit, Alhamdulillah api segera dapat dikendalikan sampai tahap pendinginan, dinyatakan padam dan aman,” jelas Tri.

Dari insiden kebakaran itu beruntung tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, diketahui pemilik rumah itu milik Mauliyadi Hebi dan Rudi Gunawan sedangkan pemilik barak H. Ata. (ISK/beritasampit.co.id).