Dandim Palangka Dukung Festival Budaya Isen Mulang 2022

IST/BERITA SAMPIT - Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan (kiri).

PALANGKA RAYA – Komandan Kodim (Dandim) 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan Hadiri Pembukaan Kegiatan Karnaval Budaya dan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2022 di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Jumat 17 Mei 2022.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan menjelaskan, gelaran festival seni budaya ini merupakan yang pertama kali diadakan setelah Pandemi Covid 19, Tujuannya untuk mengangkat serta menggali potensi budaya Isen Mulang khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

“Pergelaran acara yang sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19 ini merupakan salah satu cara strategis pemerintah dalam melestarikan seni dan budaya daerah,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Jumat 17 Mei 2022.

Dirinya menambahkan, sebelum adanya pandemi Covid-19, keberadaan FBIM tak hanya memikat wisatawan lokal, tetapi juga menarik wisatawan nasional hingga mancanegara untuk menyaksikan perlombaan terbesar terkait aneka budaya asli Kalteng.

BACA JUGA:   Sepasang Kekasih Dijatuhi Hukuman atas Kecurangan Pemilu 2024

Kami selaku aparat kewilayahan khususnya Kota Palangka Raya akan terus mendukung dan mengapresiasi kegiatan Pemerintah dalam memajukan Budaya Isen Mulang Kalimantan Tengah. (Hardi/beritasampit.co.id).