Calon Satpam dan Tim Medis Diberikan Edukasi Cara Padamkan Api Gunakan APAR

IST/BERITA SAMPIT - Tim Damkar saat memberikan pengarahan kepada Calon Satpam dan Tim Medis cara Padamkan Api mengunakan APAR.

PALANGKA RAYA – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya melalui Bidang Pencegahan melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam sosialisasi dan edukasi kepada 190 calon satpam dan tim medis yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan diajari teknis memadamkan api  mengunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Pada simulasi tersebut, pihak Damkar menggunakan tabung gas elpiji dan perangkat lain yang sudah disiapkan sebagai media untuk praktek pemadaman. Dimana, teknis tersebut diajarkan jika sewaktu-waktu bila ada kejadian kebakaran di lingkungan kerja. Maka mereka sudah siap mental untuk sigap dalam melakukan pemadaman.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-41: Peran Rimbawan dalam Pemanfaatan SDA, Bersatu dalam Merawat Lingkungan

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden mengaku bangga dengan para pihak yang sudah mempercayakan para personelnya untuk mendapatkan materi penanganan kedaruratan kebakaran.

“Saat ini Damkar Palangka Raya memiliki personel handal. Mereka juga telah mengikuti pelatihan bertarap nasional, sehingga kecakapannya di lapangan sudah tidak diragukan lagi,” terang Gloriana Aden, Selasa 31 Mei 2022.

BACA JUGA:   Diisukan Maju di Pilwakot Palangka Raya, Ini Tanggapan Ivo Sugianto Sabran

(M.Slh/beritasampit.co.id)