Diisukan Maju di Pilwakot Palangka Raya, Ini Tanggapan Ivo Sugianto Sabran

IST/BERITASAMPIT - Yulistra Ivo Azhari atau Ivo Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Nama Yulistra Ivo Azhari atau Ivo Sugianto Sabran santer diisukan maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Palangka Raya 2024.

Istri dari Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) sekaligus Ketua TP-PKK ini buka suara perihal dirinya disebut-sebut bakal maju di Pilwakot mendatang.

Ivo mengatakan, setiap orang memiliki kesempatan untuk masuk dalam panggung politik, terutama pada ajang pesta demokrasi Pilkada di Bumi Tambun Bungai.

“Untuk Pilkada setiap orang itukan punya kesempatan untuk masuk dalam kontestasi ini calon kepala daerah. Tapi liat nanti, untuk sekarang memang belum, karena tentu saya fokus untuk menyelesaikan tugas saya mendampingi bapak (Gubernur) hingga masa jabatannya berakhir,” kata Ivo, Kamis 28 Maret 2024.

Perihal lembaga survey yang menampilkan dirinya pada pencalonan bursa Wali Kota Palangka Raya, Ivo mengaku legowo atas berbagai opini terhadap jejaknya pada Panggung politik di Kota Cantik Palangka Raya tersebut.

BACA JUGA:   Sakariyas Pastikan Siap Kembali Bertarung di Pilkada Katingan

“Kalau mereka ada beropini seperti itu ya monggo, silahkan mereka nanti bisa menafsirkan,” ungkapnya.

Ketua Dekranasda Provinsi Kalteng ini menegaskan, saat ini dirinya sedang berfokus terlebih dahulu mendampingi sang suami sebagai Kepala Daerah di provinsi setempat.

Wanita kelahiran Semarang 26 Juli 1992 tersebut menambahkan bahwa, dirinya berfokus untuk membantu sang suami dalam berbagai tugas pemerintahan sampai periode selesai tahun 2024.

Sebagaimana diketahui, wanita Lulusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip), Yulistra Ivo Sugianto Sabran didapuk sebagai Bunda Literasi Provinsi Kalimantan Tengah periode 2020-2024.

Sebelumnya, pengamat politik Ricky Zulfaujan mengatakan sosok Ivo Sugianto Sabran dinilai mampu menjadi lawan kuat petahana, Fairid Naparin.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

“Menurut saya Farid di kota saat ini masih cukup kuat ya. Tetapi ada salah satu nama yang menurut saya yang bisa mengganggu dan bahkan mengalahkan Fairid di kota yaitu Ibu Yulistra Ivo,” kata Ricky, Sabtu 21 Maret 2024 lalu.

Dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Palangka Raya (UPR) ini menilai, Ivo Sugianto Sabran memiliki banyak keunggulan.

“Mengapa Ibu Yulistra Ivo masuk sebagai pesaing yg akan merepotkan? Karena Ibu Yulistra Ivo adalah istri dari gubernur Kalteng petahana. Ibu Yulistra Ivo juga cerdas. Public speaking-nya juga bagus. Dekat dengan kalangan masyarakat dan mampu membaur, serta dicintai masyarakat,” ungkapnya.

(Syauqi)