Pemdes Parado Wane Anggarkan Pembukaan Jalan Penghubung Dusun

TINJAU LOKASI / Foto : Nain/Berita_Sampit/ Kepala Desa Parado Wane, A.Malik S.Pt., Saat Meninjau Lokasi Pembangunan Jalan Penghubung Dusun 1 Panggo Na'e Menuju Dusun 3 Fo'o Kompo Pada Senin 30 Mei 2022

BIMA – Pemerintah Desa Parado Wane Kecamatan Parado Kabupaten Bima Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menganggarkan dana untuk pembukaan dan perawatan jalan penghubung Dusun 1 Panggo Na’e menuju Dusun 3 Fo’o Kompo.

Kepala Desa Parado Wane, A. Malik menyampaikan jalan tersebut dibangun sepanjang 400 meter dengan lebar 4 meter dengan anggaran sebesar Rp100.000.000 melalui Dana Desa (DD) tahun 2022,

“Pembukaan dan perawatan jalan penghubung antar Dusun 1 Panggo Na’e dan Dusun 3 Fo’o Kompo ini menandakan bahwa jalan Dusun tersebut mempunyai fungsi yang teramat penting sebagai penghubung  yang dapat menunjang kegiatan perekonomian, pertanian, dan pendidikan khususnya untuk masyarakat sekitar,” katanya, Senin 30 Mei 2022

Menurut dia, perbaikan jalan perlu dilakukan agar aktivitas masyarakat sehari-hari baik dapat berjalan dengan lancar.

“Mengingat Penataan Desa dan Pembangunan Pertanian ini merupakan salah satu visi misi pemerintah desa parado wane, maka saya fokuskan dua hal itu, karena masa jabatan saya tinggal 2 tahun lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Hijrah, salah satu warga Dusun 1 Panggo Na’e, mengatakan, terealisasikan pembukan jalan penghubung antar Dusun tersebut luar biasa manfaatnya.

“Yang jelas mempermudah akses menuju Dusun 3, terus pengakutan hasil pertanian masyarakat juga itu lebih mudah, kalau dulu kan harus di pikul, artinya ada kemudahan bagi masyarakat,” katarnya.

Dengan dibukanya jalan penghubung antar dusun tersebut, Hijrah menyampaika ucapan terima kasih kepada pemerintah desa Parado Wane.

“Dibangunnya jalan penghubung ini setidaknya sudah mempermudah aktivitas keseharian kami,  sehingga ketika kami mau ke dusun panggo na’e tidak perlu mutar jauh lagi,” ungkapnya. (Nain/beritasampit.co.id)