Usai Pilkades Serentak Polsek Gunung Timang Ajak Kades Bangun Kembali Desa

ISKANDAR/BERITA SAMPIT: Polsek Gunung Timang saat Coffe Morning bersama kades terpilih dan definitif di Mapolsek setempat, Kamis 2 Juni 2022.

MUARA TEWEH – Polsek Gunung Timang gelar Coffe Morning bersama kades terpilih dan definitif guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, Kamis 2 Juni 2022.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana melalui Kapolsek Gunung Timang IPDA Ade Soemarna mengatakan pasca pemilu serentak silaturahmi bertujuan untuk mengajak para Kades membangun kembali desanya.

“Untuk menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif dalam rangka rekonsiliasi agar para kades ini merangkul kembali baik itu lawan politiknya, sekaligus mengajaknya bersama-sama membangun kembali desanya,” ujar Ade.

Momentum silaturahmi itu Ade juga berharap agar para kepala desa (Kades) benar-benar dapat memanfaatkan potensi sumber daya yang ada sekaligus penggunaan anggaran yang tepat guna dalam rangka mewujudkan pembangunan.

“Sehingga tidak ada lagi Kades bermasalah dalam pengelolaan anggaran, agar desa ini benar-benar menjalankan apa yang diamanahkan oleh masyarakat, kita ketahui motto pemimpin adalah melayani masyarakat dan jika ada permasalahan di desa dirembukkan bersama-sama,” kata Ade.

Ditambahkan Ade, agar setiap desa dapat mengaktifkan kembali pos kamling guna menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga desa betul-betul terjaga dengan baik.

“Bagi masyarakat pendatang wajib lapor. Penangkal utamanya adalah desa itu sendiri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, kita juga mempunyai bhabinkamtibmas yang setiap saat berkordinasi dengan masyarakat di desa,” timpalnya.

Acara Coffe Morning Polsek Gunung Timang itu berjalan antusias dan hangat disambut baik oleh sejumlah Kades yang hadir. Pihaknya mengundang 16 orang Kades, 14 diantaranya yang mengikuti Pilkades serentak. Kedepannya diharapkan selalu bersinergi dengan bhabinkamtibmas di desanya masing-masing.

“Kita mengundang 16 desa dan 14 desa yang sudah melaksanakan Pilkades kemarin, 2 desa yang definitif, agar desa ini benar-benar menjalankan apa yang diamanahkan oleh masyarakat,” tutup Ade.

Hadir di acara itu, Pujian Kades Kandui, Reding Kades Tapen Raya ,  Arbani Kades Sangkorang, Radius Prawira Kades Siwau, Julianto Kades Ketapang, Supardi Kades terpilih P. Ara, Nalau Getrian Kades terpilih Malungai, Edi Sumantri Kades terpilih Tongka, Lambung Kades terpilih Batu Raya 1, Karta Raya Kades terpilih Batu Raya 2, Lijayandi Kades terpilih Baliti, Dani Kades terpilih Majangkan dan Armianto Kades terpilih Rarawa. (ISK/beritasampit.co.id)