Seribu Atlet Meriahkan Pembukaan Porkab 2022, Bupati Kotim Bangga Defile Diikuti Seluruh Camat 

(JIMMY/BERITASAMPIT) - Bupati Kotim Halikinnor saat memberikan sambutan pada pembukaan Porkab 2022 di Stadion 29 November Sampit.

SAMPIT – Pekan Olah Raga (Porkab) 2022 Kotawaringin Timur (Kotim) secara simbolis dibuka oleh Bupati Halikinnor dengan penyalaan api obor bersama Wakil Bupati Irawati di Stadion 29 November, Sabtu 4 Juni 2022.

Dalam pembukaan itu, seluruh kontingen dari 17 Kecamatan melakukan defile dihadapan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diikuti oleh seluruh Camat setempat.

BACA JUGA:   Polsek Baamang Diminta Tegas Tangani Laporan Pungli Parkir SPBU KM 8 Tjilik Riwut

Ketua Panitia, Raihansyah menyebutkan sedikitnya 1.000 atlet turut memeriahkan malam pembukaan.

Bupati Kotim Halikinnor juga mengaku tidak menyangka bahwa acara pembukaan itu berlangsung dengan meriah. Menurutnya, selama puluhan tahun sejak terakhir kali Porkab digelar pada 1987. Pada 2022 ini menjadi awal ditandainya kebangkitan dunia olah raga di Kotim. Dirinya juga menjanjikan kemeriahan pada Porprov nantinya.

BACA JUGA:   Panen Massal di PT AKPL, Warga Bermalam Hingga Buka Warung di Lokasi

“Saya senang seluruh Camat turut memeriahkan dan berpartisipasi Porkab Kotim 2022. Ini bukti bahwa kita serius dan siap untuk menggelar Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kalteng 2023 mendatang,” kata Halikinnor saat pembukaan tadi malam.

(rakhmadjimmy/beritasampit.co.id)