Ungkap Kasus Narkoba, Jajaran Polres Lamandau Dapat Penghargaan BNNP Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Drs. Sumirat Dwiyanto didamping Kepala BNN Kobar AKBP I Wayan Korna memberikan penghargaan kepada Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo dan Kasat Res Narkoba Polres Lamandau juga Personel Sat Res Narkoba Polres Lamandau lainnya.

NANGA BULIK – Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Drs Sumirat Dwiyanto memberikan penghargaan juga apresiasi kepada Polres Lamandau yang berhasil mengungkap kasus Narkoba saat apel upacara di Halaman Polres Lamandau, Kamis 9 Juni 2022.

Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Drs. Sumirat Dwiyanto, memberikan apresiasi kepada Personel Polres Lamandau yang telah berhasil pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkotika di wilayah Kalimantan Tengah seberat 4,8 kg narkotika jenis sabu-sabu.

Diketahui wilayah Lamandau merupakan jalur lintas Kalteng dan Kalbar, sehingga sangat rawan terhadap masuknya narkoba ke wilayah Kalteng. “Oleh sebab itu, kewaspadaan dan upaya maksimal harus terus di tingkatkan guna memberantas peredaran gelap Narkoba di perbatasan Kalteng dan Kalbar,” ucapnya, Kamis 9 Juni 2022.

BACA JUGA:   Desa Mekar Mulya Raih Sertifikasi RSPO

Dalam sambutannya, Kepala BNNP Provinsi juga menyinggung tentang meningkatnya penyalahgunaan Narkoba berdasarkan data 2019-2021 dari hasil penelitian oleh BNN, BIN, BPS dan Perguruan Tinggi.

“Dari data base, terjadi peningkatan kasus penyalahgunaan Narkoba di seluruh Indonesia sekitar 0,15 persen atau 3,66 juta pencandu sedangkan di wilayah Kalimantan tengah sebanyak 6300-10.000 pecandu,” terangnya.

Dengan pemberian penghargaan kepada Kapolres Lamandau, personel Polres Lamandau. Tentunya, ini sebagai prestasi besar dalam pengungkapan kasus Narkoba, dan semoga menjadi semangat dalam memberantas Narkoba.

BACA JUGA:   Kasus Asusila Terhadap Anak di Lamandau Menjadi Perhatian Serius

Dalam upacara tersebut, Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Drs. Sumirat Dwiyanto memberikan penghargaan kepada Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, Kasat Res Narkoba Polres Lamandau dan Personil Sat Res Narkoba Polres Lamandau.

“Kepada personel Polres Lamandau kami ucapkan terima kasih tetap pegang teguh Tribrata dan Catur prasetya guna mewujudkan Polri yang presisi, kami harapkan tetap melaksanakan kinerja yang luar biasa sehingga peredaran gelap Narkoba dapat di minimalisir dan di hentikan,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).