Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Pentingnya Menjaga Lingkungan

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bumi Gawi Hatantiring untuk lebih meningkatkan kecintaan dan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin mengungkapkan, khususnya adalah lingkungan tempat tinggal masing-masing terlebih dahulu. Yang mana kepedulian akan hal tersebut sangatlah diperlukan.

“Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat unruk meningkatkan kepedulian dan kesadaran akan lingkungan. Dengan kita menjaganya, maka lingkungan akan tetap asri dan memberikan manfaat bagi masyarakat ada di sekitar,” katanya, Jumat 17 Juni 2022.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Menurutnya, hal-hal mengenai tentang cara menjaga alam serta manfaat yang diperoleh dari hasil tersebut juga perlu diketahui oleh masyarakat, mengingat hal tersebut sangat penting demi kelestarian alam itu sendiri.

“Itu bisa dilakukan melalui hal-hal kecil, seperti jangan membuang sampah di sembarang tempat. Mungkin hal-hal seperti itu kelihatan sepele bagi sebagian orang, tapi dampaknya terhadap lingkungan sangat luar biasa sekali. Apalagi sampai membuang sampah di saluran air,” ujarnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Ia menambahkan, dalam hal ini pemerintah daerah juga bisa mengambil peran, baik itu terlibat langsung dalam upaya pelestarian alam dan lingkungan, maupun menumbuhkan kesadaran masyarakat. “Bisa melaluo program-program peduli lingkungan, seperti menenam pohon dan lain-lain. Atau mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan,” jelasnya.