Presiden Jokowi dan Ibu Negara Sapa Warga Ukraina Yang Tengah Dirawat

Ibu Negara Iriana Joko Widodo memeluk seorang wanita warga Ukraina yang tengah dirawat di Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina, di Kyiv, Ukraina, Rabu (29/6/2022). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyapa sejumlah warga Ukraina yang tengah dirawat di Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ, dan Jaringan Endokrin Ukraina, di Kyiv, Ukraina, Rabu 29 Juni 2022.

Dalam video kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara yang diunggah dalam akun Youtube Sekretariat Presiden, tampak satu wanita warga Ukraina yang sedang dirawat menangis bercerita mengenai kesulitan yang dihadapinya.

BACA JUGA:   PPP Tegaskan Belum Tentukan Rekomendasi Capres/Cawapres

Ibu Negara tampak memeluk wanita itu guna menenangkan.

Sementara satu wanita lainnya tampak mengalami cedera pada kaki dan tangannya dan harus dibalut perban.

Dua warga Ukraina itu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian yang disampaikan Presiden dan Ibu Negara kepada warga Ukraina.

Pada kesempatan itu Presiden dan Ibu Negara menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan.

“Saya mendampingi bapak, moga-moga peperangan ini segera berakhir. Karena sangat merinding saya melihatnya,” kata Iriana usai penyerahan bantuan.

BACA JUGA:   Tidak Hanya Kursi Ketua DPRD Kotim yang Diincar, Demokrat Juga Targetkan Usung Kader Sendiri Pilkada 2024

Adapun Presiden Jokowi dalam perbincangannya dengan para dokter di Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ, dan Jaringan Endokrin Ukraina menyampaikan bahwa rakyat Indonesia turut bersimpati dan berempati atas apa yang menimpa rakyat Ukraina.

ANTARA

(Visited 1 times, 1 visits today)