Bupati Seruyan Resmikan Objek Wisata Alam Teluk Sebongkok

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir didampingi Ketua TP PKK Seruyan Ny Fauziah Yulhaidir melaksanakan peresmian sekaligus melaunching objek wisata alam Teluk Sebongkok.

Danau Sembuluh merupakan danau terbesar di Kalimantan Tengah dengan luas 7.832,5 ha dan memiliki panjang sejauh 35,68 km. Danau ini juga menjadi tempat bermuaranya sungai-sungai besar dan kecil seperti Kupang, Rungau, dan Ramania.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Sebut Kerjasama Antar Perusahaan dan Koperasi Bukti Nyata dan Solusi Bagi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Untuk diketahui, di sekitar danau yang luasnya mencapai 2.424 km2 ini terdapat beberapa desa, yaitu Sembuluh I, Sembuluh II, Bangkal dan Terawan.

Bupati Seruyan Yulhaidir mengapresiasi dan menyambut baik di bangunnya kawasan wisata Teluk Sebongkok yang di kembangkan Desa Sembuluh I.

“Diharapkan dengan adanya wisata alam Teluk Sebongkok dapat menambah pendapatan desa dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, tetap jaga dan rawat tempat ini agar selalu bersih dan indah,” pesannya.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025 dan Forum Gabungan Perangkat Daerah